Manfaat olahraga lari

Menghilangkan Perut Buncit Dengan Cara Sederhana Dan Mudah

Diposting pada

Menghilangkan Perut Buncit Dengan Cara Sederhana Dan Mudah – Perut merupakan bagian yang jarang digerakan sehingga memiliki timbunan lemak yang lebih banyak. Timbunan lemak ini yang nantinya dapat menjadikan perut buncit. Sebenarnya tidak hanya jarang digerakan, sehingga pembakarann kalori hanya sedikit, tetapi juga faktor makanan mempengaruhi munculnya perut buncit. Perut buncit tentu akan mengganggu penampilan setiap orang, baik perempuan ataupun laki-laki.

 

Namun dari sekian banyak penyebab terbentuknya perut buncit, pasti ada solusinya. Menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga secara rutin dapat memperkecil resiko munculnya perut buncit yang semakin besar. Pilihan makanan dan jenis olahraga yang tepat dapat membantu proses pengecilan perut. Selain kedua cara tersebut di bawah ini beberapa cara menghilangkan perut bunci dengan mudah.

Manfaat olahraga lari

Cara Menghilangkan Perut Buncit Dengan Mudah

 

  1. Olahraga Rutin

Olahraga selain dapat memberikan manfaat baik untuk tubuh juga dapat mengecilkan perut dan bagian-bagian lainnya. Jenis olahraga yang baik untuk mengecilkan perut buncit yaitu kardio dan yoga. Latihan kardio bisa dilakukan dengan bersepeda, jogging, berenang, dll. Waktu latihan kardio cukup 30 menit sehari. Sedangkan untuk yoga dapat dilakukan dengan satu jenis gerakan saja, tadasana dan urdhva hastasana, uttanpadasana atau apanasana. Gerakan tersebut dapat membuang gas dalam perut dan memperlancar pencernaan serta mengilangkan lipatan lemak di perut.

 

  1. Kurangi Minuman Bersoda

Minuman bersoda memiliki kadar kalori dan gula yang tinggi. Sehingga tidak aman untuk dikonsumsi, terlebih lagi jika dikonsumsi setelah makan. Hal itu justru menambah timbunan lemak yang masuk. Meskipun kini bermunculan jenis soda tanpa gula atau diet coke, justru memperbesar kemungkinan untuk gemuk. Peningkatan kegemukan pada soda biasa mencapai 32,8% sedangkan pada soda tanpa gula atau diet coke meningkatkan kegemukan mencapai 54,5%. Jadi jenis soda apapun tidak baik untuk diminum bagi orang yang ingin mengecilkan perut buncit.

 

  1. Jauhi Gorengan dan Makanan Asin

Gorengan dan makanan dengan rasa asin memang dicari oleh banyak orang, rasanya yang gurih menjadikan gorengan dan makanan asin lebih disuaki. Akan tetapi keduanya memiliki kadar lemak yang tinggi sehingga mengakibatkan tubuh sulit untuk mencernanya. Lemak tersebut akan menumpuk pada perut lalu mengakibatkan buncit. Memakan terlalu banyak cemilan asin juga dapat menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi.

 

  1. Perbanyak Jenis Makanan Berserat

 Makanan berserat dapat membantu mengurangi lemak di dalam tubuh. berdasarkan penelitian dari Harvard University, konsumsi 10 gr serat dapat mengurangi lemak sebanyak 3.7 persen setelah 5 tahun. Untuk mendapatkan serat bisa dari sayur maupun buah. Dua buah apel atau satu gelas kacang polong setara dengan 10 gr serat. Hanya dengan mengonsumsinya secara rutin dapat membuang lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

 

  1. Mengonsumsi Lemon

 hBua lemonmemilik i rasa asam yang paling tinggidar i jeruk-jeruk yang lain. Lemon mengandung asam salisilat yang tinggi sehingga dapat membakar kalori didalam tubuh. untuk penggunaanya, peras lemon kemudian campurkan dengan air hangat tanpa pemanis. Setelah itu minum sehari sekali sebelum sarapan. Dengan rutin melakukan hal tersebut efektif untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh, terutama yang berada di perut.

 

Itulah cara sederhana dan mudah untuk menghilangkan perut buncit yang dapat dicoba. Terpkan sampai perut terasa lebih kecil dari sebelumnya.