makanan penyebab keputihan

6 Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Diposting pada

Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita – Seperti umumnya keputihan yang terjadi pada wanita adalah hal normal dimana dialami oleh semua kaum hawa.  Akan tetapi, ada saatnya keputhan tersebut dianggap tidak normal lantaran akibat timbulnya keputihan patologis. Oleh sebab itu, wanita perlu tahu bagaimana menjaga kebersihan baik dirinya maupun organ intimnya saat keputihan datang.

makanan penyebab keputihan

Ternyata, pola hidup dan pola makan yang tidak benar mampu memicu keputihan normal, dimana akan mempunyai banyak cairan serta menimbulkan gatal-gatal bahkan perih. Memang bahan makanan penyebab keputihan kerap kali tidak diketahui oleh kebanyakan wanita. Hal itulah yang membuatnya terjadi keputihan secara berlebihan. Lantas, apa saja makanan yang menyebabkan keputihan pada wanita?

1.Keju

Siapa sangka makanan keju yang rasanya enak dapat menimbulkan keputihan. Pasalnya keju termasuk makanan yang dibuat melalui proses fermentasi. Di situlah  ada keju yang proses pengolahannya dengan dipasteurisasi dan ada juga yang tidak. Tentu saja yang tidak mengalami proses pasteurisasi, keju tersebut belum disterilkan. Oleh karena itulah akan menjadi penyebab dari keputihan wanita.

  1. Tape Singkong

Sama halnya dengan keju, tape singkong juga melalui proses fermentasi dengan memberikan sebuah ragi. Proses fermentasi tersebut akan menjadi makanan berbahaya karena dapat menyebabkan wanita terkena keputihan. Pasalnya ragi yang digunakan dalam proses fermentasi akan memberikan lendir lebih banyak pada wanita.

  1. Timun

Mungkin timun sudah tidak asing lagi bagi anda yang mampu menimbulkan keputihan pada wanita. Meskipun timun termasuk buah yang segar apalagi saat dihidangkan dalam lalapan. Namun demikian, timun adalah pantangan terlebih bagi para ibu hamil. Hal itu tentu saja timun yang mampu merangsang munculnya hormone estrogen. Sehingga akan menjadikan lendir pada wanita keputihan semakin lebih banyak.

  1. Jamur

Aneka jenis makanan yang berbahan dasar dari jamur akan menyebabkan keputihan. Pasalnya jamur memiliki kandungan berupa ragi. Dengan demikian jika seorang wanita mengonsumsi jamur maka maka dapat mengeluarkan lendir secara berlebihan atau biasa disebut dengan keputihan. Maka dari itu, apa salahnya jika anda menghindari makanan bernama jamur ini.

  1. Pasta Tomat

Saat proses pengolahan makanan dengan beragam jenis pasta, terutama adalah tomat yang diolah dengan hasil fermentasi akan menjadi penyebab keputihan. Lain halnya dengan tomat yang masih segar, jika fermentasi yang dilakukan menggunakan ragi maka menimbulkan wanita menderita keputihan. Adapun gejala yang ditimbulkannya adalah rangsangan berupa lendir berlebih di vagina anda.

  1. Manisan

Manisan yang terjual bebas di pasaran tidaklah baik untuk anda konsumsi. Bukan berarti karena harganya murahan, namun produk tersebut dapat menjadikan anda terkena keputihan. Hal ini tak terlepas dari kandungan gula fruktosa yang ada di dalamnya, dimana mampu merangsang lendir untuk keluar secara berlebih di bagian organ intim wanita.

Itu dia beberapa jenis makanan yang dapat menimbulkan gejala keputihan pada kebanyakan wanita. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anda menghindari makanan tersebut untuk hidup lebih baik. Bukankah kesehatan datangnya itu dari kita sendiri?

Incoming search terms:

  • makanan penyebab keputihan pada wanita
  • makanan penyebab keputihan
  • apakah keju menyebabkan keputihan
  • tomat apa pemicu keputihan
  • menu yang memicu keputihan
  • makanan yang merangsang lendir pada keputihan
  • makan tomat saat keputihan
  • makan tapai saat keputihan
  • khasiat singkong untuk keputihan
  • kenape timun tomat keju
  • cara merangsang keputihan
  • apakah tomat menyebabkan keputihan
  • apakah tomat bisa menyebabkan keputihan
  • apakah tape singkong menyebabkan pekuyihan
  • apakah makan tape dapat menyebabkan keputihan
  • yang menjadi dasar keputihan seorang wanita adalah