Awas! Makanan Ini Bisa Sebabkan Keputihan

Diposting pada

Ladies, sebagai seorang wanita pastinya Anda sudah pernah alami yang namanya keputihan, kan? Kami kutipkan dari health.com, keputihan adalah masalah yang terjadi pada organ intim kewanitaan. Keputihan merupakan sekresi vaginal, yang mana hal tersebut sering sekali terjadi sebelum atau pun sesudah menstruasi, bahkan bisa juga pada saat masa subur. Keputihan ini sendiri disebabkan oelh bakteri, virus, dan juga hal lain seperti kondisi tubuh yang mulai lelah, stress, celana dalam kotor, atau pun karena makanan.

Nah, jika berbicara mengenai makanan, setidaknya ada beberapa macam makanan yang memiliki citra rasa enak dan lezat ternyata dapat memicu keputihan, lho. Kira-kira apa saja sih makanan tersebut? Mari simak ulasannya di sini!

makanan penyebab keputihan

Makanan yang bisa sebabkan keputihan

Makanan yang manis

Makanan yang sebabkan keputihan pertama adalah makanan yang manis atau pun makanan yang di dalamnya mengandung gula terlalu banyak. Pada saat tubuh mendapat asupan gula banyak atau pun berlebihan, maka hal tersebut akan sebabkan tumbuhnya jamur, yakni candida albicans. Jamur tersebut yang nanti bisa sebabkan keputihan serta berbagai masalah organ intim lain. Jadi, supaya Anda terhindar dari keputihan, maka pastikan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan maupun minuman manis yang mengandung gula terlalu banyak.

Makanan yang mengandung ragi

Makanan penyebab keputihan yang lain adalah makanan dengan kandungan ragi atau pun makanan hasil dari fermentasi. Para ahli telah percaya bahwasannya makanan dengan kandungan ragi dan juga hasil fermentasi seperti halnya keju, tape, pasta, dan juga jamur, akan membuat keputihan Anda semakin parah.

Buah yang telah dikeringkan

Makanan penyebab keputihan selanjutnya adalah buah yang telah dikeringkan. Mengapa? Sebab, buah yang dikeringkan ini mengandung zat gula yang jauh lebih banyak. Bahkan tidak hanya itu saja, buah tersebut juga rentan sekali mengandung fruktosa lebih tinggi, dimana hal tersebut dapat membuat jamur serta bakteri pada miss V berkembang dengan baik dan cepat. Ketika bakteri dan juga jamur tumbuh, maka tidak menutup kemungkinan bahwasannya hal tersebut akan sebabkan keputihan.

Gorengan berbumbu pedas

Makanan berikutnya yang dapat sebabkan keputihan adalah gorengan atau pun makanan yang berminyak lebih dan berbumbu pedas. Sebab, tepung yang dipakai dalam gorengan yang memiliki kandungan karbohidrat paling banyak dimana hal tersebut nantinya yang akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh, serta sebabkan keputihan. Belum lagi, bila gorengannya juga dipadukan bersama bumbu yang pedas. Sehingga hal ini akan menjadikan bakteri serta jamur penyebab keputihan berkembang dan juga tumbuh sangat cepat.

Demikianlah beberapa makanan yang sebabkan keputihan, yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Incoming search terms:

  • makanan apa aza yg mengandung ragi tape
  • unwell