Berbagai Macam Buah Yang Mengandung Vitamin E

Berbagai Macam Buah Yang Mengandung Vitamin E

Diposting pada

Buah yang mengandung vitamin E yang sangat dibutuhkan kulit anda terhindar dari paparan sinar matahari langsung selama beraktivitas diluar. Dan manusia sangat membutuhkan berbagai macam nutrisi vitamin sebagai pendukung untuk kesempurnaan baik itu metabolism tubuh sampai dengan kesegaran. Banyak sekali macam vitamin yang dapat kita jumpai seperti vitamin A, B, C, D, E dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan nutrisi vitamin tersebut kita dapat menemukannya pada buah-buahan yang dapat kita konsumsi sehari-hari guna memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Salah satu vitamin yang sangat berguna untuk tubuh yaitu vitamin E. vitamin E sangat penting bagi tubuh kita dan banyak sekali manfaat yang ada di dalam vitamin E. Vitamin E sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meringankan stress, membantu meningkatkan kesuburan, mengurangi resiko penyakit jantung bahkan penyakit kanker. Untuk anda yang ingin memiliki kulit yang sehat serta terawat, vitamin E berperan untuk meningkatkan elastisitas kulit, mencegah dari penuaan dini, melindungi kulit dari sinar UV, serta dapat mempercepat penyembuhan luka. Vitamin E juga bermanfaat untuk antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh, dan masih banyak lagi kegunaan dalam vitamin E yang sangat bagu sekali untuk tubuh kita. Jika anda ingin memperoleh nutrisi vitamin E anda bisa mendapatkannya dengan rutin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin E. Berikut beberapa daftar buah yang mengandung vitamin E:

Berbagai Macam Buah Yang Mengandung Vitamin E

  • Alpukat

Buah yang mempunyai nama latin Persea Americana ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Negara Meksiko dan Amerika Tengah. Buah yang mengandung vitamin E ini mempunyai lemak yang dapat membantu kinerja jantung serta menjaga struktur pembuluh darah. Vitamin E yang ada di dalam buah alpukat dapat memenuhi nutrisi vitamin E anda sampai dengan 10 persen. Meskipun alpukat sering dikaitkan dengan mitos buah yang dapat membuat gemuk, tetapi anggapan tersebut hanya mitos belaka, namun meskipun hanya mitos tetap hindari penggunaan gula dan susu yang dicampur dengan alpukat secara berlebihan.

  • Pepaya

Buah yang banyak kita temui dipasaran ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan pemenuhan nutrisi. Buah pepaya selain baik untuk pencernaan, buah ini termasuk buah yang mengandung vitamin E cukup banyak. Dengan mengkonsumsi buah pepaya anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E harian anda hingga 17 persen. Buah pepaya juga kaya serat yang baik untuk membantu melancarkan pencernaan dan menghindarkan anda dari resiko kanker usus besar.

  • Mangga

Buah yang memiliki nama latin mangifera indica ini selain rasa buahnya yang lezat, buah ini termasuk buah yang mengandung vitamin E cukup tinggi. Buah khas daerah tropis ini selain memiliki kandungan nutrisi vitamin E juga mengandung nutrisi vitamin C dan anti oksidan yang baik untuk menjaga kebugaran serta metabolism tubuh. Untuk satu buah mangga yang berukuran sedang, bisa memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin E harian anda hingga 10 persen.

  • Tomat

Selain memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, buah yang identic dengan warna merah ini juga merupakan buah yang mengandung vitamin E. Tomat selain dikategorikan sebagai buah, tomat juga dikategorikan sebagai sayur dalam jenis tertentu. Kandungan vitamin di dalam buah tomat cukup banyak yaitu vitamin A, C, dan E. untuk memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin E harian anda, anda dapat memakan buah tomat sebanyak 2 butir per hari untuk mendapatkan pemenuhan nutrisi vitamin E sampai dengan 10 persen. Buah tomat bisa juga untuk menurunkan resiko terkena kanker prostat . Terkadang banyak orang yang tidak suka memakan tomat secara langsung, untuk dapat tetap mengkonsumsi buah tomat anda dapat mengolahnya menjadi jus buah yang segar.

  • Jambu biji

Buah jambu biji atau yang di beberapa daerah disebut juga dengan jambu klutuk ini termasuk dalam buah yang mengandung vitamin E. buah yang identic diolah sebagai jus buah ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin E dalam tubuh sebanyak 8 persen untuk kebutuhan harian anda. Selain memiliki nutrisi vitamin E, buah yang memiliki banyak biji ini juga mempunyai berbagai nutrisi seperti vitamin A, C, K dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Demikianlah artikel tentang Berbagai Macam Buah Yang Mengandung Vitamin E, semoga bermanfaat buat para pembaca penyakit.id

Incoming search terms:

  • gambar vitamin e
  • gambar vitamin e dari buah
  • buah mengandung vitamin e
  • buah buahan yang mengandung vitamin e
  • pepaya kaya vitamin e
  • gambar buah dan sayur yang mengandung vitamin a
  • Gambar buah buahan vitamin E
  • buah vitamin c dan e
  • buah mngandung vitamin e
  • buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin e
  • buah buahan yg mengandung vitamin E
  • vitamin buah