Cara Alami Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Herbal

Cara Alami Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Herbal

Diposting pada

Masalah keputihan memang salah satu masalah yang tidak henti – hentinya dikeluhkan oleh wanita. Memang masalah keputihan ini sangat mengganggu karena masalah keputihan pada wanita tidak jarang juga menimbulkan rasa gatal yang tak tertahankan.

Bagi Anda yang juga mengalami masalah keputihan, tentu saja Anda perlu melakukan cara alami untuk menghilangkan keputihan. Dan yang Anda perlu tahu bahwa ada banyak bahan herbal yang dapat digunakan secara alami untuk menghilangkan masalah keputihan pada wanita. Seperti apa saja cara alami menghilangkan keputihan pada wanita? Kami akan berikan informasinya mengenai bahan herbal alami yang dapat secara ampuh Anda gunakan untuk menghilangkan keputihan pada wanita. Simak informasi lengkapnya ya!

Cara Alami Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Herbal

Cara Alami Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Herbal

Menghilangkan keputihan dengan bahan alami memang sangat aman dan sangat disarankan. Beberapa bahan herbal yang dapat secara alami digunakan menghilangkan keputihan diantaranya :

Herbal daun sirih

Daun sirih ini merupakan salah satu tanaman asli Indonesia yang memiliki kandungan seskuiterpen, pati, diatase, gula, minyak atsiri, zat samak, dan juga kavikol didalamnya yang tentu memiliki khasiat didalam mematikan kuman dan memiliki kandungan antioksidan serta anti jamur didalamnya. Satu hal yang Anda perlu tahu tentang daun sirih yaitu daun sirih ini memiliki manfaat yang sangat ampuh didalam menghilangkan masalah keputihan.

Caranya sangat mudah, Anda dapat ambil sepuluh helai daun sirih yang telah Anda bersihkan dan kemudian Anda rebus dengan menggunakan dua liter air selama kurang lebih lima menit dan tunggu sampai air rebusan hangat, kemudian gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan Anda secara rutin. Anda basuh setiap tiga kali dalam seminggu, jadi jangan setiap hari karena kalau setiap hari malah membuat area kewanitaan jadi kering.

Herbal lidah buaya

Lidah buaya yang memiliki khasiat untuk menyuburkan rambut ini juga dikenal didalamnya memiliki kandungan antioksidan, vitamin C dan E, antiseptik, antijamur, antivirus yang dapat mengatasi beragam masalah keputihan.

Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan untuk mengatasi keputihan caranya yaitu Anda ambil bagian dalam daging kemudian Anda potong dan blender. Rebus dengan dua gelas air bersama lima lembar daun sambiloto. Kemudian Anda tunggu sampai hangat dan gunakan untuk membasuh vagina. Ada baiknya cara ini Anda lakukan dua kali sehari supaya efektif menghilangkan masalah keputihan.

Herbal sambiloto

Tanaman herbal sambiloto yang asalnya dari asia tropika ini didalamnya memang memiliki kandungan – kandungan penting untuk kesehatan organ reproduksi wanita seperti laktone, flavonoid, alkane, aldehid, mineral, asam kersik, damar dan masih banyak lagi. Cara untuk dapat menghilangkan keputihan dengan sambiloto yaitu dengan Anda ambil tiga batang sambiloto kemudian rebus bersama empat gelas air sampai menjadi dua gelas air kemudian Anda saring dan konsumsi secara rutin.

Mudah bukan caranya? Selamat mencoba dan dapatkan khasiatnya. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Alami Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Herbal bermanfaat.