cara menghilangkan kutu rambut viatutikpost

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Diposting pada

cara menghilangkan kutu rambut viatutikpost

Permasalah kutu rambut sudah sering dibahas, karena banyak orang yang mengalaminya dan mereka merasakan ketidaknyamanan pada rambutnya karena rasa gatal. Sebenarnya semua gender berpotensi untuk terkena masalah kutu rambut, namun fakta menunjukkan bahwa kutu rambut lebih sering muncul pada rambut wanita. Fakta tersebut tentu menjadi semacam warning bagi para wanita khususnya mereka yang berambut panjang, karena potensi terkena kutu rambut selalu ada dan terkadang tak terhindarkan. Apakah rambut anda dipenuhi kutu? Ingin tahu solusi yang tepat untuk menyingkirkannya? Teruskanlah membaca ulasan kami, karena telah dibahas secara lengkap seputar Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami. Metode alami sengaja kami pilih, karena merupakan satu-satunya metode yang paling aman dan tidak berbahaya. Anda pun akan bisa berhemat karena tidak perlu keluar banyak uang. Langsung saja, inilah beberapa cara ampuh menghilangkan kutu rambut.

Berikut ini adalah Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

kacang almond

Almonds via capriccigelato.it

Almond

Bahan alami pertama yang ampuh dalam menghilangkan kutu rambut adalah almond. Bukan hanya kutunya saja, namun almond juga mampu menghilangkan telur dari kutu rambut. Selain itu, kesehatan rambut juga akan terjaga jika pemanfaatan almond digunakan secara efektif. Bagaimana cara menghilankan kutu rambut dengan almond? Pertama, rendam 10 biji almond dalam air, diamkan selama semalam. Di Pagi harinya, kupas biji-biji almond tersebut lalu tumbuk atau haluskan dengan blender, sampai akhirnya membentuk pasta. Siapkan bahan tambahan yaitu jeruk nipis atau lemon, tambahkan pada pasta tadi, aduk hingga rata. Ramuan inilah yang kemudian harus anda oleskan pada area rambut secara menyeluruh. Jangan lupa lakukan pijatan lembut selama kurang lebih 15 menit, lalu diamkan ramuan ini menyerap pada rambut selama 1 jam ke depan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Jika dilakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu, maka kutu rambut dan telurnya bisa hilang dalam waktu dua bulan.

 jus lemonade via wanistajus lemonade via wanista.com

Jus lemon

Lemon mampu mengatasi dan menghilangkan kutu rambut secara efektif. Keampuhan lemon dalam menghilangkan kutu rambut tidak terlepas dari sifat asam tinggi yang dimilikinya. Sifat inilah yang senantiasa bermanfaat dalam menghilangkan kutu rambut sekaligus memberi kesehatan pada rambut. Jika anda ingin mencoba buah lemon untuk menghilangkan kutu rambut, silahkan ikuti langkah-langkahnya. Pertama siapkan buah lemon segar dan cuka. Setelah kedua bahan sudah siap, peras jeruk lemon dan ambil airnya. Oleskan pada rambut selama 40 menit disertai pijatan yang lembut. Setelah 40 menit berlalu, kini saatnya anda membilas rambut dengan air hangat yang telah dicampuri cuka.

bawang merah

bawang merah via budidaya.web.id

Bawang Merah

Saat memasak, kita seringkali menggunakan bawang merah sebagai salah satu bahan atau pelengkap. Namun ternyata, anda bisa memanfaatkan bawang merah untuk kebutuhan lain selain memasak, yaitu dalam proses menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Ingin mencoba? Siapkan terlebih dahulu 5 siung bawang merah, lalu haluskan dengan blender. Setelah berbentuk pasta, anda harus memerasnya. Gunakan kain sebagai media untuk mengoleskannya pada rambut secara menyeluruh, pijat perlahan selama 15 menit. Langkah selanjutnya adalah menutup rambut dengan handuk basah selama 1 jam, lalu sisir rambut anda menggunakan sisir khusus yang diperuntukkan sebagai pengusir kutu.

Itulah beberapa Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut. Jika anda bisa menerapkan cara ini dengan rutinitas yang baik, maka kutu rambut yang selama ini menyebabkan rasa gatal pada kepala anda bisa segera tersingkirkan. Namun perlu kami tekankan, bahwa cara ini merupakan metode alami yang pada dasarnya menggunakan bahan-bahan alami, sehingga hasil yang dihasilkan sangatlah natural. Dengan kata lain, cara ini bukanlah metode instan, melainkan metode natural yang membutuhkan waktu dalam prosesnya. Waktu yang dibutuhkan tentu sangat tergantung pada penerapan yang anda lakukan, apakah dilakukan secara rutin atau hanya sesekali saja. Penerapan yang rutin akan memberi hasil yang maksimal dan tidak butuh waktu yang terlalu lama. Sekian tips tentang cara menghilangkan kutu rambut, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • proses pengembagbiakan kutu rambut