cara alami atasi perut kembung

Cara Alami Mengobati Perut Kembung

Diposting pada

Cara Alami Mengobati Perut Kembung – Saat anda mengalami sendawa secara berlebihan atau intensitas kentut menjadi lebih sering, maka sudah pasti perut anda sedang kembung. Akan sangat memalukan bukan, jika hal itu terjadi di depan banyak orang. Oleh karena itu, ketahuilah apa yang menjadi penyebab perut kembung. Biasanya pola makan atau menu makan yang kurang baiklah  salah satu pemicunya.

Nah, perut kembung sendiri dapat terjadi akibat gas yang berlebih pada lambung dan usus. Sehingga perut akan terasa penuh dan kencang, bahkan terlihat membesar. Pastinya posisi ini membuat anda merasa tidak nyaman. Maka tidak ada salahnya bila anda langsung mengobatinya agar kondisi perut semakin membaik. Kebetulan di bawah ini ada cara alami yang bisa membantu anda menghilangkan perut kembung.

cara alami atasi perut kembung

  1. Menggunakan Jahe

Siapa yang tak kenal dengan bumbu dapur yang satu ini? Sangat disayangkan jika anda tak mengetahuinya. Jahe ini sudah terkenal sebagai salah satu tanaman tradisional yang biasanya digunakan untuk mengobati perut kembung. Bukan hanya berfungsi dalam membuang gas dalam perut saja, akan tetapi jahe memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan pada lambung. Cara pengobatan pun cukup mudah, anda hanya perlu mengunyah jahe secara mentah-mentah. Namun, jika anda tak begitu menyukainya maka tambahkan jahe pada makanan atau minuman saat dikonsumsi.

  1. Menggunakan Bawang Merah

Satu lagi bumbu dapur yang dapat anda gunakan untuk mengobati perut kembung, yakni bawang merah. Adapun cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memarut bawang merah secukupnya saja. Setelah itu, campurkan paruran bawang merah tadi dengan minyak telon atau minyak kayu putih. Kemudian, barulah anda menempelkannya ramuan yang telah dibuat tersebut di bagian pusar atau perut anda.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Siapa sangka jeruk nipis bermanfaat baik untuk menyembuhkan perut kembung anda. Cara yang dipergunakan tidaklah terlalu sulit atau merepotkan. Anda cukup membuat minuman dari perasan jeruk nipis, yang mana dicampurkan dengan air hangat. Kemudian, tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih agar semakin efektif. Minum dengan teratur dan rasakan hasil akhirnya.

  1. Menggunakan Teh Hangat

Ini dia cara enak dalam mengatasi perut kembung. Iya, siapa lagi kalau bukan minum teh hangat. Namun, ada baiknya bila jenis teh yang akan dibuat dari teh hijau atau teh hitam. Langkah pertama anda harus menyeduhnya dengan air hangat. Selanjutnya, tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon dimana telah dicampurkan dengan madu sebanyak satu sendok madu. Barulah anda meminumnya sampai habis.

  1. Mengonsumsi Sup Hangat

Berikutnya adalah mengonsumsi sup hangat yang bisa anda masak sendiri di rumah. Untuk bahan yang digunakan sesuai selera anda, sebaiknya didominasi oleh sayuran hijau agar vitaminnya dapat diserap oleh tubuh. Tentunya anda hanya cukup memakan sup dalam keadaan hangat. Konsumsi secara maksimal agar dapat menghilangkan udara yang berada di dalam perut anda.

Bagaimana, cara alami dalam mengobati perut kembung tersebut? Tentu saja sangat mudah dan aman untuk diterapkan. Mudah-mudahan perut kembung anda langsung lewat.

Incoming search terms:

  • bubu dapur yang bisa bikin kentut
  • bumbu dapur agar bisa kentut
  • bumbu dapur untuk kentut
  • cara membuat teh jahe untuk perut kembung
  • jeruk nipis untuk perut kembung
  • teh sari wangi campur madu untuk perut kembung