Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

Diposting pada

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Beberapa orang pernah mengalami luka selama hidunya, khususnya luka bakar. Penyebabnya tentu saja sangat beragam. Meski faktor yang menyebabkan luka sangat beragam, namun secara umum dampak yang akan dimbulkan adalah sama, yaitu meninggalkan bekas. Ya, ketika luka telah sembuh, bukan berarti seseorang terbebas secara total dari luka tersebut, karena luka akan meninggalkan bekas yang tentu saja akan mengganggu penampilan kulit. Jika luka ini terjadi di area kulit yang tertutup, mungkin tidak akan ada masalah yang terlalu berarti karena orang lain tidak bisa melihatnya. Namun apabila bekas luka muncul pada area kulit terbuka seperti tangan atau area terbuka lainnya, maka hal ini akan membuat rasa percaya diri menurun. Jika masalah ini terjadi pada anda, sudah sewajibnya anda mencari tahu info tentang Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka supaya kepercayaan diri kembali meningkat. Ingin tahu apa saja caranya? Tidak perlu berlama-lama, silahkan simak tips menghilangkan bekas luka di bawah ini.

Berikut ini tips Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

 mentimun via biutifa

mentimun via biutifa.com

Mentimun

Buah yang satu ini mengandung vitamin C, antioksidan, serta silika. Ketiganya memiliki peran penting dalam bidang kecantikan. Dengan kandungan silika di dalamnya, buah mentimun dapat mengencangkan kulit, menyegarkan wajah, mencegah keriput, dan menghilangkan bekas luka. Kali ini kita akan membahas lebih spesifik tentang manfaat mentimun dalam menghilangkan luka. Buah ini akan berperan aktif dalam menghilangkan luka dan bekasnya. Prosesnya mudah, cukup haluskan buah mentimun, lalu oleskan pada bagian luka. Disarankan untuk menerapkan mentium di malam hari dan dibiarkan hingga esok hari. Rutinitas penerapan buah mentimun sangat diperlukan supaya luka segera hilang. Lakukan setiap malam sampai hasil signifikan mulai terlihat.

madu via grit

madu via grit.com

Madu

Madu bisa digunakan untuk menghilangkan luka dan bekasnya. Penelitian menunjukkan bahwa cairan manis pada madu berfungsi sebagai perangsang dalam regenerasi kulit. Hal ini tentu berlaku untuk bekas luka, karena kulit akan diregenasi sehingga bekas luka akan hilang secara permanen. Prosesnya tidak sulit, cukup oleskan madu murni pada bagian luka. Untuk hasil maksimal, anda perlu mendiamkannya selama 30 menit supaya zat pada madu mampu terserap dengan baik oleh kulit.

buah pare tipssehatonlinewebid

buah pare tipssehatonlinewebid

Pare

Pare memiliki rasa yang pahit, namun tak sedikit orang yang menyukainya justru karena rasa pahit tersebut. Dibalik itu semua, terdapat fakta bahwa pare bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan bekas luka. Langkah pertama, peras daun pare lalu tambahkan air hangat. Anda harus memerasnya hingga semua sarinya keluar. Campur sari pare dengan tepung beras. Sampai tahap ini, ramuan untuk menghilangkan bekas luka telah selesai dibuat. Oleskan dan tunggu sampai kering, lakukan secara rutin minimal sekali dalam sehari.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bekas Luka yang patut anda coba. Apakah cara ini dijamin ampuh? Tentu saja, karena telah banyak orang yang menerapkannya, dan bekas luka mereka bisa hilang secara permanen. Namun perlu anda catat bahwa terdapat pula orang-orang yang tidak beruntung, yang mana mereka tidak bisa menghilangkan bekas luka dengan menggunakan metode ini. Penyebabnya beragam, bisa jadi mereka tidak menerapkan langkahnya secara rutin, atau bisa pula dikarenakan bekas luka yang mereka miliki sudah sangat parah sehingga membutuhkan perawatan yang lebih khusus. Namun tentu saja tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba, karena siapa tahu bekas luka anda bisa hilang dengan cara-cara sederhana dan murah tersebut.

Incoming search terms:

  • apakah bekas luka bisa dihilangny dengan pare
  • bekas luka
  • buah pare menghilangkan bekas luka
  • buah pari bisa di pakaisembuhkan bekas luka
  • cara menghilangkan bekas luka usap pari