Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Diposting pada

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiGigi yang sakit memang rasanya begitu menyiksa. Terlalu sering menggunakan obat-obatan kimia pun juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan ginjal dan hati anda. Maka dengan mengobati sakit gigi dengan cara alami sangat disarankan ketika gigi anda sedang sakit. Banyak faktor mengapa bisa terkena sakit gigi seperti gigi yang berlubang misalnya. Anda yang takut pergi ke dokter gigi pun bisa mencoba cara-cara yang alami.

Banyak bahan-bahan alami yang sudah terkenal ampuh mengobati rasa sakit pada gigi yang sangat menyiksa. Dan tentunya bahan-bahan ini bisa dengan mudah anda dapatkan. Dengan biaya yang murah dan tanpa efek samping tentunya, Berikut ini beberapa cara ampuh yang bisa anda coba untuk mengobati sakit gigi anda dengan cara yang alami tanpa efek samping.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

  1. Menggunakan Daun Inggu Kering

Daun Inggu Kering bisa mengobati sakit gigi anda yaitu dengan membuat ramuan untuk anda gunakan sebagai obat kumur. Caranya adalah rebus 2 sampai 4 gram daun inggu yang telah kering dengan air bersih sebanyak 2-3 cangkir. Rebus dan tunggu hingga mendidih. Setelah didiamkan air rebusannya hingga berubah menjadi hangat, gunakanlah untuk berkumur-kumur selama beberapa kali secara rutin.

  1. Daun Sirih dan Cengkeh

Seperti halnya dengan daun inggu, campuran daun sirih dengan cengkeh juga efektif berkhaiat mengobati sakit gigi anda tanpa tambahan efek samping yang berbahaya. Caranya adalah dengan merebus campuran daun sirih dengan cengkeh. Etelah mendidih tunggulah hingga agak dingin. Dan anda pun bisa menggunakannya sebagai obat kumur untuk mengobati sakit gigi anda.

  1. Bawang Putih

Bahan yang satu ini memang sudah lama terkenal sebagai obat alami penghilang sakit gigi. Ada dua cara pengobatan sakit gigi yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bawang putih. Yang pertama adalah tumbuk bawang putih hingga halus, kemudian setelah halus tempelkan tumbukan bawang putih tadi ke bagian luar gigi anda yang sakit. Cara yang kedua adalah dengan langsung mematikan bakteri yang ada di gigi yang menjadi penyebab sakit yaitu dengan mengunyah bawang putih yang sebelumnya telah dicuci. Kemudian setelah beberapa menit anda mengunyahnya, buanglah maka seketika bakteri penyebab sakit gigi akan mati.

  1. Sirih

Selain menjadi favorit beberapa orang untuk menginang, kandungan yang ada di dalam sirih juga ampuh mengobati sakit gigi anda. Anda bisa menggunakan ramuan sirih sebagai obat kumur yang efektif menghilangkan rasa sakit di gigi anda. Caranya adalah dengan merebus sekitar 40 gram sirih dengan 2 sampai 3 gelas air. Setelah mendidih dan air rebusannya berubah menjadi agak hangat, anda bisa menggunakannya sebagai obat kumur.Gunakanlah setiap hari hingga rasa sakit gigi anda hilang.

  1. Getah Jarak

Getah dari tanaman yang banyak dijumpai di sekeliling kita juga ampuh sebagai obat tetes untuk mengobati sakit gigi anda. Caranya adalah dengan menetekan getah jarak perlahan-lahan ke dalam gigi anda yang sakit. Atau anda bisa mengambil kapas dan menetaskan getah jarak kemudian oleskan kapas yang udah diteteskan tadi ke area gigi anda yang sakit.

Itulah beberapa cara alami yang memang ampuh untuk mengobati sakit gigi anda tanpa adanya efek samping. Dengan bahan-bahan yang mudah anda temukan tentunya sakit gigi anda bisa cepat anda sembuhkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.