Cara Melahap Fast Food Dengan Sehat

Cara Melahap Fast Food Dengan Sehat

Artikel kali ini tidak berafiliasi pada pedanga fast food manapun baik yang berupa goreng-gorengan ayam maupun yang berkuah. Kali ini penulih hanya ingin berbagi cara dan metode untuk menurunkan resiko kesehatan saat menyantp fast food. Karena sejatinya fast food menjadi tidak sehat adalah karena ada hal-hal yang berlebihan didalamnya.

tips-fast-food-sehat

Fried Chicken

Fast Food satu ini sangat terkenal dan sekarang makin beraneka ragam. Baik yang disponsori perusahaan luar negeri maupun yang disebarluaskan oleh perusahaan dalam negeri. Fried Chicken sangat digemari terutama oleh anak-anak karena rasanya yang gurih yang dipicu oleh kandungan lemak yang berlebihan. Lemak ayam yang tinggi dipertemukan dengan minyak goreng. Saat anda konsumsi, kedua jenis lemak tersebut akan terikat dalam darah dan memenuhi pembuluh darah anda.

Tips untuk mengurangi resiko kesehatan adalah dengan memilih dada ayam daripada paha karena kandungan lemak yang lebih sedikit. Anda sebaiknya juga menghindari makan kulit ayam walaupun raasnya sangat lezat karena kandungan lemak tertinggi ada pada kulitnya. Untuk lebih meningkatkan kesehatan, cobalah makan makanan pendamping berupa salad dan mayonaise di awal sebelum anda menyentuh ayam goreng. Salad akan memberikan kecukupan serat bag tubuh dan memicu rasa kenyang yang lebih cepat sehingga anda tidak mengkonsumsi lemak ayam lebih banyak

 

Bakso

Bakso sudah menjadi makanan khas Indonesia walaupun merupakan adopsi dari resep makanan china. Makanan ini makin lama makin berbahaya, kalau dulu bahaya karena kandungan lemak yang tinggi. Kalau sekarang selain bahaya karena kandungan lemak, juga lebih berbahaya karena kandungan borax dan pemutih.

Tipsnya cukup banyak karena bakso lebih tidak sehat karena dijual ditempat-tempat yang kurang kontrol kesehatan. Pertama, hindari msg, msg akan menumpuk dalam tubuh dan dalam jangka waktu lama bisa memicu kerusakan jaringan syaraf dan awal kepikunan. Anda juga sebaiknya menghindari saus karena sudah sering diberitakan dimana-mana kalau saus eceran dibuat dari bahan yang tidak higienis, tomat busuk, buah busuk, zat pewarna tekstil, borax dan sebagainya. Pelakunya sudah dipenjara namun sebagian besar masih berkeliaran bebas meracuni para pecinta saos.

Anda juga bisa meningkatkan serat dengan meminta lebih banyak sayuran dalam bakso anda. Keberadaan serat walaupun tidak bisa diproporsionalkan dengan lemak dalam bakso setidaknya bisa mengurangi. Anda juga harus membatasi diri makan bakso, sebaiknya seminggu sekali atau dua kali sudah cukup. Terlalu sering cukup berbahaya karena kandaungan lemaknya yang sangat tinggi. Belum lagi ada makanan tidak sehat lain yang anda konsumsi.

 

Tips sehat makan makanan Fast Food

Anda tidak bisa begitu saja menghilangkan faktor ketidaksehatan dalam fast food namun anda bisa menurunkan resikonya secara signifikasn dengan membuat sendiri fast foodnya. Anda bisa memilih ayam kampung sebagai bahan fried chiken untuk mengurangi lemah atau menghindari pemakaian msg saat membuat sendiri bakso di rumah. Effortnya memang lebih banyak, namun demi kesehatan keluarga anda maka ini pantas dilakukan.

 

Incoming search terms:

  • makanan fast food
Show Buttons
Hide Buttons
error: Content is protected !!