cara mencuci muka via ndtvimg-com

Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar

Diposting pada

Mencuci muka merupakan hal sederhana, tapi tetap saja langkah sederhana ini belum menjadi kebiasaan mayoritas masyarakat. Ya, masih banyak orang yang belum mencuci muka secara rutin dan hanya secukupnya saja. Padahal mencuci muka sangatlah penting guna menjaga kesehatan dan kecerahan kulit wajah. Kulit wajah yang sehat akan terwujud jika dilakukan perawatan hingga hal-hal mendetail, tak terkecuali mencuci muka. Terdapat pula orang-orang yang sudah menjadikan mencuci muka sebagai kebiasaan. Namun sayangnya, proses mencuci muka masih dilakukan dengan cara yang sembarangan. Kebanyakan orang tidak memperhatikan tentang Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar. Mencuci muka dianggap sebagai hal sepele yang bisa dilakukan secara sembarang. Padahal mencuci muka harus dilakukan dengan cara yang benar supaya bisa memberi efek maksimal pada kesehatan kulit. Ingin tahu bagaimana saja caranya? Simak di bawah ini.

cara mencuci muka via ndtvimg-com

Inilah Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar

Cuci Tangan Terlebih Dahulu

Hal ini mungkin tampak sepele, namun nyatanya mencuci tangan sebelum mencuci muka merupakan langkah yang sangat penting. Supaya proses cuci muka berjalan baik dan optimal, anda harus memastikan bahwa tangan anda sudah dalam keadaan bersih. Jika anda tidak mencuci tangan lerlebih dahulu, maka hal ini berpotensi memindahkan bakteri yang ada pada tangan ke wajah. Jika itu terjadi, tentunya akan sangat disayangkan karena proses mencuci muka malah jadi mendatangkan bakteri pada wajah. Maka dari itu, jangan pernah lupa mencuci tangan, toh langkah ini tidaklah sulit dan tidak menguras waktu.

Gunakan Air Hangat

Perlu anda ketahui bahwa mencuci muka dengan air yang terlalu dingin atau air yang terlalu panas sangat tidak baik untuk wajah. Saat mencuci muka, anda disarankan untuk menggunakan air hangat supaya suhu dapat terkontrol dengan baik dan proses mencuci muka menjadi lebih optimal.

Pilih Sabun yang Tepat

Saat ini produk sabun muka telah banyak beredar di pasaran. Hal ini tentu sangat baik, karena bisa membantu seseorang untuk mencuci muka dengan lebih praktis. Namun sayangnya, terdapat mindset yang tidak tepat di sebagian kalangan. Beberapa orang menganggap bahwa semua jenis sabun muka adalah sama sehingga bisa semuanya bisa digunakan. Padahal terdapat perbedaan pada sabun muka. Jika sabun muka diperuntukkan bagi kulit kering, maka sabun muka tersebut tentunya tidak tepat jika dipakai untuk kulit yang berminyak. Anda harus mengenali masalah kulit anda, lalu membeli jenis sabun muka yang tepat. Saat ini terdapat pula sabun muka yang disertai scurb. Lagi-lagi, terdapat anggapan yang keliru di kalangan masyarakat. Beberapa orang menganggap scrub dengan kandungan tinggi pada sabun akan memberi efek yang lebih baik pada muka. Padahal nyatanya tidak demikian, karena scrub yang terlalu banyak justru tidak baik bagi wajah. Sebaiknya gunakanlah sabun yang mengandung scrub lembut, atau lebih baik lagi jika anda memilih sabun berbentuk gel.

Anda perlu menyimak Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar di atas secara seksama, supaya dikemudian hari anda bisa mencuci muka dengan lebih efektif dan tidak sembarangan. Perlu anda ketahui bahwa penerapan mencuci muka sangatlah penting dan harus diperhatikan dengan baik, supaya anda bisa mendapat efek yang maksimal bagi kesehatan kulit wajah. Jika anda masih mencuci muka secara sembarang, maka efek yang dihasilkan dari proses mencuci muka tersebut tak akan optimal. Sekian tips tentang cara mencuci muka yang baik dan benar, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • Tips mencuci muka yang efektif