Mengatasi Asam Urat

Cara Mengatasi Asam Urat dan Reumatik Secara Tradisional

Diposting pada

Cara Mengatasi Asam Urat dan Reumatik Secara Tradisional – Kini obat asam asam urat sedang banyak dicari, pasalnya penderita asam urat dan rematik yang kini banyak. Apakah anda penderita penyakit ini? Apabila iya, sebaiknya tidak boleh menganggap remeh penyakit tersebut. Andapun juga harus mencari jalan yang sesuai bagaimana supaya penyakit tersebut bisa terobati. Tidak menutup kemungkinan, penyakit tersebut dapat membahayakan hidup. Apabila dibiarkan begitu saja. Pemilihan obat tradisional yang tepat, akan lebih aman dibandingkan dengan obat bahan kimia.

Mengatasi Asam Urat

Pengobatan Asam Urat dan Reumatik Secara Tradisional

Meskipun asam urat dan reumatik bukan penyakit yang sama, terdapat obat tradisional yang bisa anda gunakan agar dapat mengatasi keduanya. Dasarnya, asam urat serta rematik bukanlah penyakit yang sama.

Asam urat yaitu penyakit yang merupakan juga rematik, namun rematik belum tentu termasuk pada asam urat. Jadi, asam urat merupakan jenis dari reumatik. Berikut beberapa obat tradisional yang bisa digunakan agar dapat mengatasi rematik. Untuk anda yang memiliki asam urat maupun rematik maka simaklah dengan baik. Berikut penjelasannya:

Jahe

Jahe  mempunyai banyak manfaat, obat tradisional sangat baik agar dapat menjaga kesehatan. Apabila digunakan untuk obat tradisional reumatik serta asam urat, maka caranya sangat mudah yaitu siapkanlah jahe sekitar 2 ibu jari. Jahe tersebut dipotong-potong kemudian remukan sedikit-sedikit.

Rebuslah jahe yang telah diremukan tersebut menggunakan air 1 gelas serta sedikit gula serta apabila ada tambahkan sedikit madu murni saja. Apabila telah matang, maka air dapat anda minum serta ramuan tersebut bisa diminum setiap harinya dengan teratur diberikannya maksimal.

Cengkeh

Agar dapat mengatasi reumatik serta asam juga, cengkeh dapat pula digunakan untuk mengobati asam urat. Caranya mudah sekali yaitu menumbuk cengkeh juga dicampuri bersama jahe, takarannya 1 sama. Ramuan tersebut digunakan sebagai bagian luarnya, pada bagian terasa sakit. Oleskanlah ramuan tersebut dengan rutin supaya hasilnya menjadi maksimal.

Kulit Manggis

Kulit manggis, irislah tipis-tipis kemudian jemur sampai kering. Sesudah itu, masukanlah pada gelas serta seduh menggunakan air panas. Tunggulah hingga airnya berubah warnanya. Lalu minumlah air tersebut setiap harinya.

Akar Pepaya Gantung

Obat yang satu ini dikhusus agar penyakit reumatik, caranya yaitu sediakan 5 potong akar papaya. Lalu cucilah sampai bersih, ukurannya yaitu sekitar jari. Sesudah itu, potonglah kecil-kecil serta tambahkanlah 3 sendok makan lengkuas yang telah dihaluskan.

Rebuslah bahan-bahan menggunakan 4 gelas air, rebuslah sampai tersisa sekitar 3 gelas. Tambahkanlah gula aren sedikit. Ramuan tersebut bisa diminum 3 kali dalam sehari serta sekali diminum setengah gelas.

Kumis Kucing dan Meniran

Yang terakhir obat tradisional untuk mengbati penyakit asam urat yaitu dengan menggunakan kumis kucing serta meniran. Kedua tumbuhan ini mempunyai kandungan sangat bermanfaat sekali agar dapat mengobati asam urat. Yaitu kalium, tannin, damar, filatin, hipofilatin serta flavonoid. Tidak hanya itu saja, kumis kucing tersebut juga mempunyai kandungan senyawa osthosiphonin glikosida sangat bermanfaat sekali agar membuang kelebihan asam urat pada tubuh. Terdapat cara agar dapat memanfaatkannya yaitu cukup menyiapkan 5 lembar daun kumis kucing serta 5 ranting kecil meniran. Kemudian rebuslah menggunakan 3 gelas air sampai airnya tersisa hanya setengahnya saja. Lalu bisa anda minum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari.

Diatas merupakan sedikit ulasan yang bias anda coba untuk dipraktekan bagi kerabat, sahabat bahkan anda sendiri yang terkena asam urat dan reumatik dengan cara tradisional. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.

 

Incoming search terms:

  • reumatik
  • cara tepat mengatasi reumatik asam urat
  • jahe obat asam urat rematik