Mengatasi Panas Dalam

Cara Mengatasi Panas Dalam dengan Bahan Tradisional

Diposting pada

Cara Mengatasi Panas Dalam dengan Bahan Tradisional – Pernahkah anda mengalami panas dalam? Bagaimana rasanya? Tentunya hampir setiap orang pernah mengalami gejala panas dalam. Panas dalam adalah suatu gejala penyakit yang dapat disebabkan karena gangguan tenggorokan. Seseorang yang sedang megalami panas dalam biasanya gejala awal yaitu terasa sakit pada tenggorokan, sariawan, diare, batuk, bau mulut urang sedap, bibir kering serta pecah-pecah. Panas dalam disebabkan karena kurangnya asupan gizi vitamin C pada tubuh, kurangnya serat, mengkonsumsi makanan lemak dan gorengan secara berlebihan, pola hidup tidak sehat dan pola makan tidak dijaga.

Mengatasi Panas Dalam

Tahukah anda bahwa panas dalam merupakan salah satu gejala awal untuk memicu sebuah penyakit tertentu. Penyakit yang diindikasikan dengan panas dalam yaitu paru-paru, TBC serta demam berdarah. Kemudian bagaimana cara mengatasinya? Agar lebih jelasnya simak berikut ini cara ampuh untuk mengatasi panas dalam dibawah ini :

Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami

Air Kelapa Muda

Cara yang pertama untuk mengobati panas dalam yaitu dengan mengkonsumsi air kelapa muda. Selain air kelapa muda tersebut nikmat sekali dinikmati tetapi juga sangat bermanfaat sekali bagi tubuh yaitu untuk mengobati panas dalam. Selain digunakan untuk obat bagi dewasa, air kelapa muda tersebut memiliki efek yang buruk apabila diberikan kepada bayi maupun balita. Caranya yaitu hanya meminumkan sehari sekali.

Kacang Hijau

Berikutnya untuk mengatasi panas dalam yaitu dengan menggunakan kacang hijau. Dari zaman dahulu, kacang hijau telah dipercaya untuk menjadi obat tradisional panas dalam sangat efektif sekali serta manjur. Ketika memasak kacang hijau, andapun juga dapat menggunakan campuran lainnya misalnya dengan jahe serta gula batu. Jahe yang digunakan akan membuat perut menjadi lebih nyaman serta hangat.  Agar mendapatkan hasil lebih maksimal sebaiknya konsumsilah kacang hijau dengan teratur.

Makanan Laut

Cara mengobati panas dalam berikutny yaitu cara untuk mengkonsumsi makanan laut. Makanan laut memang mempunyai kenikmatan untuk penciptaannya. Selain itu juga, makanan laut bermanfaat agar mengatasi panas dalam. Hal tersebut karena makanan laut seperti ikan turin sangat berguna agar mengurangi rasa sakit perut. Namun apabila memiliki alergi makanan  tersebut, sebaiknya menggunakan cara yang lain agar mengatasi panas dalam.

Cincau

Cincau adalah salah satu bahan untuk campuran minuman sering kali dijumpai ketika bulan puasa maupun bulan-bulan biasa lain. Selain dimanfaatkan untuk es cincau. Cincau sering sekali digunakan untuk campuran cappuccino cincau yang dijual di pasaran. Selain itu juga sangat enak sekali serta menyegarkan. Cincau mempunyai manfaat sangat baik sekali untuk kesehatan. Apabila ingin memanfaatkan untuk obat panas dalam, sebaiknya hindarilah penggunaan es batu.

Itulah beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi panas dalam dengan alami. Maka dari itu, banyak kalangan yang  Selain itu, anda dapat memanfaatkan bahan yang alami lainnya, misalnya oatmeal, jeruk, pisang, jahe, dan kubis serta wotel. Apapun penyakit anda sebaiknya obati dengan cara tradisional sehingga sangat aman sekali untuk dilakukan karena akan terhindar dari efek samping yang berbahaya. Gejala yang timbul pada saat panas dalam muncul yaitu tidak enak ketika tidur, tenggorokan terasa kering, inginnya minum dan apabila makan seperti sereut sekali. Cara yang ampuh sebaiknya kurangi dari angin malam, memakan makanan yang sehat sehingga pencernaannya bagus, dan memberikan rasa enak sekali terhadap perut.

Incoming search terms:

  • panas dalam
  • Agar merek sakura apakah dpt mengobati pns dlm
  • menghilangkan panas dalam
  • manfaat mengonsumsi ikan mengurangi gejala panas dalam
  • jika orang mengalami panas dalam sebaiknya mengonsumsi makanan seperti
  • cingcaw obat panas dalam
  • cara menyembuhkan penyakit panas dalam
  • cara mengatasi panas dalam kos
  • aneka menu untuk panas dalam
  • pola hidup sehat supaya gak sering panas dalam