Cara Menggemukan Badan Tanpa Obat Kimia

Cara Menggemukan Badan Tanpa Obat Kimia

Cara Menggemukan Badan – Memiliki badan dengan berat yang ideal merupakan mimpi banyak orang. Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih biasanya anda akan rajin berolahraga kemudian diet dan banyak lagi untuk menurunkan berat badan. Namun ternyata beberapa orang justru mencari cara menggemukan badan karena berat badannya yang terlalu kurus sehingga tidak ideal. Biasanya beberapa orang justru menggemukan badan dengan cara yang tidak sehat seperti dengan makan yang berlebihan, memakan sesuatu yang tidak sehat, atau menggunakan obat – obatan dari kimia.

Memilki badan yang kurus ternyata tak selamanya meyenangkan. Beberapa orang bahkan terobsesi untuk memiliki berat badan yang berlebih. Terkadang mengidap penyakit tertentu juga bisa menyebabkan seseorang turun berat badan secara berlebih. Sebetulnya ada banyak cara menggemukan badan namun kebanyakan orang lebih memilih menggunakan obat atau susu penambah berat badan. Namun cara tersebutn bisa kurang baik untuk kalangan tertentu. Lalu bagaimana caranya.

Cara Menggemukan Badan Tanpa Obat Kimia

  1. Konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi

Cara menggemukan badan tentunya harus membuat badan tetap terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Jangan sampai kita mengkonsumsi makan tertentu sehingga konsumsi nutrisi justru tidak terpenuhi. Untuk memperoleh berat badan yang baik anda jangan terlalu banyak makan yang mengandung banyak kolesterol. Usahakan tetap makan makanan 4 sehat 5 sempurna

  1. Kunyah makanan sampai halus

Mengunyah makanan mungkin kegiatan yang remeh bagi beberapa orang. Ternyata mengunyah makanan dengan benar bisa menaikan berat badan kita. Ketika makanan lebih banyak dikunyah maka nutrisi yang terkandung akan lebih mudah diserap. Nutrisi memang lebih mudah diserap apabila makanan lebih halus

  1. Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan

Minum banyak air sebelum makan justru membuat kita menjadi lebih cepat kenyang. Biasakan anda minum saat anda makan atau 30 menit sesudah makan sehingga dapat meningkatakan penyerapan nutris oleh tubuh.

  1. Mengkonsumsi Jus

Jus merupakan minuman yang berbahan dari buah – buahan yang dihaluskan menggunakan blender. Buah memang menjadi makanan yang menyehatkan karena kaya akan nutrisi. Dengan menghaluskan buah – buahan menjadi jus ternyata lebih bisa menyempurnakan penyerapan nutrisi di tubuh. Dengan meminum jus kita akan mendapatkan nutrisi yang lebih menyehatkan. Yang terpenting hindari minuman yang tidak menyehatkan seperti kopi, soda, alkohol dan minuman ringan.

  1. Selalu sediakan cemilan yang sehat

Terkadang disaat bekerja kita ada yang suka sambil nyemil. Namun cemilan sekarang ini biasanya justru cemilan tidak sehat. Biasakan makanan sehat seperti potongan buah seperti kurma, mangga atau sebagainya, atau kacang untuk camilan anda. Dengan tetap memakan cemilan yang sehat seperti itu maka itu akan memberi nutrisi yang baik untuk tubuh anda.

  1. Tambahkan kalori

Yang perlu kita perhatikan lemak berbeda dengan kalori. Kalori sendiri merupakan sumber energy yang baik untuk tubuh. Menambah asupan kalori bisa meningkatkan berat badan dengan cepat. Namun anda harus mengatur tambahan kalori yang dimakan karena salah – salah anda bisa mengidap diabetes.

  1. Makan setiap 4 jam

Pada umumnya tubuh akan memproses makanan yang masuk secara sempurna selama 4 jam. Jika perut anda terlalu kosong tubuh akan kekurangan bahan bakar sehingga membuat tubuh mengambil cadangan energy anda.

Dengan menambah nutrisi yang baik untuk tubuh hal tersebut merupakan cara menggemukan badan yang baik. Selalu hitung kebutuhan anda terhadap nutrisi tubuh dengan membandingkan kegiatan yang anda lakukan. Jangan sampai anda justru memberikan nutrisi berlebih dan dapat mendapatkan penyakit tertentu seperti misalnya kalori berlebih yang membuat anda diabetes.

Incoming search terms:

Show Buttons
Hide Buttons
error: Content is protected !!