mengatasi ambein

Cara Mengobati Ambeyen Dengan Bahan Alami

Diposting pada

Penyakit ambeyen atau wasir biasanya timbul pada bagian anus atau bagian dubur si penderita. Oleh karena itu, penderita akan merasakan nyeri yang disertai dengan pendarahan, bahkan kesulitan saat buang air besar maupun duduk. Tentu saja ambeyen ini sangat menganggu aktivitas penderita. Apalagi jika penyakit tersebut sudah semakin parah.

Pada umumnya ambeyen disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar atau pecah akibat penderita terlalu keras dalam mengejan seketika buang air besar. Dengan begitu maka muncul infeksi dan pembekakan. Namun, anda pun tak usah khawatir karena sekarang ambeyen bukan hanya ditangani dengan pengobatan medis saja, melainkan dapat diobati secara alami. Untuk selengkapnya, yuk simak ulasan berikut.

mengatasi ambein

1.Menggunakan Akar Jeruk Nipis

Untuk pengobatan pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan akar jeruk nipis sebanyakan 15-20 gram. Kemudian ditambahkan dengan daun ungu segar sekitar 10-15 gram. Cara membuatnya juga cukup gampang yakni dengan mencuci kedua bahan yang telah disiapkan, rebus menggunakan air sebanyak 3 gelas dan tunggu sampai mendidih atau tersisa 1 gelas. Setelah itu, angkat dan minum setengah gelas  saja untuk aturan perhari.

 

  1. Menggunakan Bayam Duri

Anda hanya perlu menyiapkan bayam duri namun diambil daun dan batangnya saja. Cucilah sampai benar-benar bersih kemudian direbus hingga mendidih. Angkat bayam duri tersebut dari tempat perebusan. Uap yang keluar anda gunakan untuk menguapi wasir anda, sementara itu air rebusan yang masih terasa hangat difungsikan sebagai perendaman wasir. Lakukan secara rutin hingga anda merasa sembuh.

 

  1. Menggunakan Daun Duduk

 Pernahkah anda mendengar daun duduk? Iya, anda bisa mencarinya di sekitar lingkungan anda. Ambillah sebanyak 20 gram daun duduk yang masih segar, cuci sampai bersih dan rebus menggunakan 1 gelas air selama 15 menit. Harap sabar dalam menunggu rebusan daun duduk, setelah itu dinginkan dan saring. Minum air rebusan tadi secara langsung. Terapkan dalam setiap harinya.

 

  1. Menggunakan Daun Sosor Bebek

Berikutnya anda bisa mengaplikasikan dengan daun sosor bebek segar sebanyak 25 gram. Sebelumnya harus dicuci bersih dan rebus menggunakan 2 gelas sampai bersisa setengahnya. Setelah itu, diamkan hingga mendingin dan saringlah. Minum air rebusan sekaligus. Berikan setiap hari selama anda sudah  tidak merasa sakit wasir lagi.

 

  1. Menggunakan Daun Iler

Gunakan daun iler yang masih segar sebanyak 25 gram saja. Cucilah hingga bersih dan rebus di dalam 2 gelas air, tunggu sampai mendidih sekitar 15 menit. Kemudian, tambahkan 5 gram gula merah dan aduk secara merata. Setelah menjadi dingin, barulah anda menyaringnya. Minum air rebusan tadi hingga habis.

 

  1. Menggunakan Daun Pegangan

 Siapkan sebanyak 50 gram daun pegangan yang masih terasa segar jangan yang sudah layu. Cuci bersih dan rebus dalam 2 gelas air selama 15 menit. Tunggu hingga hasil air rebusan dingin dan saringlah. Minum setelahnya sekaligus sampai habis. Aplikasikan setiap hari sampai ambeyen mereda.

 

Tidak ada salahnya jika anda menerapkan pengobatan secara alami atau tradisional seperti di atas. Semoga ambeyen anda lekas sembuh.

 

Incoming search terms: