Cara Mengobati Anyang Anyangan

Cara Mengobati Anyang Anyangan Yang Ampuh

Diposting pada

Cara Mengobati Anyang Anyangan – Pernah menderita anyang-anyangan? Mungkin Anda pernah mengenali gangguan yang satu ini. Benar bukan? dimana saat buang air kecil saluran kemih akan terasa perih dan juga sakit. Sebenarnya, anyang anyangan merupakan salah satu gangguan pada saluran kencing. Hal ini biasanya paling banyak diderita kaum wanita.

Gangguan pada saluran kencing ini biasanya diakibatkan oleh bakteri maupun virus yang ada. Maka dari itu yang bisanya sehabis buang air kecil lalu membersihkan kemaluan dari arah belang ke depan ini segara  hindarilah. Karena kemungkinan kotoran atau pun bakteri yang masih menempel disekitar dapat masuk ke saluran kencing dan mengakibatkan anyang-anyangan.

Sebenarnya untuk gangguan yang satu ini tidak terlalu parah. Namun, Anda harus  segara mengatasinya  agar tidak menderita anyang anyangan lagi. Lalu, bagaimana sih cara mengobati anyang anyangan yang bisa di ketahui? jika Anda mulai penasaran akan cara-cara mengobatinya. Mungkin setelah ini dapat meluangkan waktu Anda untuk menyimak artikel berikut!

Cara Mengobati Anyang Anyangan Ampuh

Cara Mengobati Anyang Anyangan

Dibawah ini ada beberapa cara mengobati anyang anyangan yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa cara mengobatinya sebagai  berikut:

Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Tahukah, Anda jika jeruk nipis selain dapat mengobati segala gangguan kesehatan lainnya. Ternyata jeruk nipis juga mampu digunakan untuk menyembuhkan anyang-anyangan. Dengan menggunakan bahan alami yang satu ini dipastikan Anda akan segera  sembuh dari penyakit tersebut

Untuk cara pembuatannya sendiri Anda dapat menggunakan beberapa jeruk nipis. Setelah itu belahlah jeruk nipis tersebut menjadi 2 bagian. Dan peraslah jeruk nipis tersebut ke dalam gelas cangkir yang telah disediakan sebelumnya. Jangan lupa untuk menambahkan 1 sendok teh dan juga air hangat secukupnya saja. Kemudian Anda dapat mengaduk ramuan tersebut hingga rata. Lalu, minumlah setidaknya 2 kali dalam sehari agar anyang anyangan cepat mereda.

Dengan Mengikat Jempol Kaki

Mengikat jempol kaki sejak dahulu memang dipercaya untuk mengatasi anyang anyangan. Hal ini sudah terbukti jika mengikat jempol di kaki dapat meredakan frekuensi buang air kecil dan juga meredakan rasa nyerinya. Untuk cara pengobatannya pun sangatlah mudah. Anda tinggal mengikat jempol kaki agar  frekuensi membuang air kecil dapat ditangani. Pastikan untuk membuka ikatannya setelah 30 menit berlalu. Maka anyang anyangan dapat diatasi dan Anda segera sembuh.

Dengan Menggunakan Kunyit

Rempah-rempah yang dapat digunakan cara mengobati anyang anyangan adalah kunyit. Mungkin Anda telah mengetahui jika sejak dahulu, kunyit telah digunakan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit yang ada. Nah, salah satu penyakit yang dapat diatasi  adalah anyang anyangan ini.

Untuk cara pengobatannya sendiri, sangatlah mudah. Hal ini dikarenakan hampir sama dengan membuat ramuan biasanya. Untuk yang pertama Anda dapat menyiapkan beberapa kunyit. Setelah itu bersihkan kunyit tersebut dan irislah dengan tipis. Kemudian, jika usai Anda dapat merebus kunyit tersebut dengan 4 gelas air sekaligus.

Lalu, masaklah kunyit tersebut hingga air mendidih dan tersisa 2 gelas aja. Jika telah dingin, Anda dapat menyaring ramuan tersebut sehingga akan tersisa air rebusan saja. minumlah air rebusan tersebut setidaknya 2 kali dalam sehari secara rutin. Maka dengan meminum ramuan tersebut beberapa hari saja, anyang anyangan akan segera mereda.

Nah, itulah beberapa cara mengobati ayang anyangan yang dapat Anda ketahui. Semoga salah satu  cara diatas dapat menyembuhkan anyang anyangan yang Anda derita  dengan cepat. Namun, selain untuk pengobatan saja Anda dapat mencegah penyakit tersebut dengan menggunakan pengobatan tersebut. Sekian dan terimakasih 