Cara Mengobati Batuk Kering

Cara Mengobati Batuk Kering dengan Cepat Dan Tepat

Diposting pada

Cara Mengobati Batuk Kering – Selain batuk dahak, rupanya ada lagi jenis batuk yang sangat mengganggu aktivitas manusia yakni batuk kering. Dalam hal ini batuk kering lebih bisa menyebabkan tenggorokan mudah terinfeksi dan juga terisitasi sehingga akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan akan sering merasa kesakitan setiap saatnya.

Adapun jika diteliti lebih dalam mengenai penyebab batuk kering antara lain naiknya asam lambung disertai dengan nyeri pada bagian ulu hati, bertambahnya air liur ataupun tenggorokan terasa perih. Selain itu, iritasi karena asap rokok, asma, dan alergi juga bisa menyebabkan Anda terkena batuk kering. Untuk itu sangat penting menjauhi beberapa hal diatas jika Anda enggan terkena batuk kering.

Namun jika Anda sudah terlanjur terkena batuk kering, langkah yang cepat untuk mengobati batuk kering ialah dengan menggunakan cara mengobati batuk kering secara alami dan juga bisa menggunakan cara mengobati batuk kering sesuai aturan dokter. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Mengobati Batuk Kering

Cara Mengobati Batuk Kering dengan Cepat Dan Tepat

Dibawah ini ada 4 cara mengobatu batuk kering yang bisa langsung Anda coba. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Konsumsi Air Mineral Secara Tutup

Cara mengobati batuk kering pertama yang bisa Anda lakukan tanpa harus keluar biaya ialah dengan mengkonsumsi air mineral. Dalam hal ini fungsi utama dari air mineral ialah membuat tenggorokan agar tetap lembab dari keringnya udara di luar. Dengan kondisi tenggorokan yang lembab, tentu batuk kering Anda akan cepat sembuh dan tidak terasa sakit lagi.

Kombinasi Madu dan Lemon

Cara mengobati batuk kering yang kedua ialah dengan menggunakan kombinasi madu dan lemon. Kombinasi dari kedua bahan herbal ini dipercaya mampu melegakan tenggorokan yang kering dan menjaga suhu tubuh agar tetap optimal. Selain itu, uap dari madu dan lemon sangat ampuh sekali dalam meredakan pernapasan sehingga tubuh Anda menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Untuk itu segera buat kombinasi madu dan lemon dengan menggunakan air hangat ya!

Konsumsi Nanas

Cara mengobati batuk kering ketiga yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengkonsumsi nanas secara rutin pada pagi, sore dan malam hari. Dalam hal ini, kandungan bromelain yang ada dalam buah nanas dipercaya mampu meredakan segala macam batuk dengan sangat cepat. Selain itu zat aktif ini juga termasuk sebagai zat yang bisa melegakan pernapasan lho! Namun bagi Anda yang sedang dalam masa hamil untuk tidak mengkonsumsi nanas ini karena takut terjadi keguguran ataupun cacat pada bayi Anda nantinya. Dan jangan lupa untuk menggunakan madu sebagai pemanisnya apabila Anda ingin membuat jus dari nanas ini.

Lakukan Aktivitas Sehat

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan ialah dengan melakukan beberapa aktivitas sehat seperti saat tidur Anda harus menambahkan bantal tambahan untuk mengurangi dan meredakan gejala dari batuk kering tadi. Jika Anda bukan perokok aktif, ada baiknya untuk mengurangi dan bila perlu berhenti dari kegiatan merokok yang termasuk sebagai kegiatan buruk. Selain itu Anda juga harus menghindari asap rokok dan debu jika Anda tidak ingin batuk keringnya menjadi lebih parah.

Nah itulah tadi 4 cara mengobati batuk kering yang bisa Anda lakukan secara bertahap dan berurutan. Beberapa cara diatas merupakan cara alami dan cara cepat mengobati batuk berdahak menurut pakar kesehatan yang ada. Dan jika batuk kering Anda berlanjut, langsung hubungi dokter ya!

Incoming search terms:

  • cara mengobati batuk kering dengan cepat