Cara Mengobati Biduran Dengan Cepat dan Ampuh

Diposting pada

Cara Mengobati Biduran – Biduran merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan dengan alergi maupun bakterin. Biasanya biduran memiliki gejala kulit yang kemerahan dan disertai dengan benjolan yang ada. Gangguan kulit yang satu ini sebenarnya tergolong ringan. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan dan merasa panik ketika mengidap gangguan kulit yang satu ini.

Biasanya penyebab utama dari biduran sendiri merupakan gen, adanya perubahan musim, bahkan diakibatkan dengan alergi makanan.  Tapi meskipun begitu gangguan kulit yang satu ini  juga harus diatasi secepatnya. Karena rasa gatalnya membuat tidak nyaman. Untuk mengatasi biduran ini Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami yang ada. Jika Anda penasaran akan cara mengobati  biduran dengan alami dan pastinya  ampuh. Mungkin dapat menyimak informasinya pada artikel berikut!

Cara Mengobati Biduran Yang Ampuh

Cara Mengobati Biduran

dibawah ini ada beberapa cara mengobati biduran yang ampuh yang bisa diterapkan. Adapun beberapa cara mengobatinya sebagai berikut:

Minyak Kayu Putih Serta Minyak Zaitun

Untuk mengatasi biduran yang pertama adalah dengan menggunakan minyak putih dan minyak zaitun. Minyak-minyak yang satu ini sangatlah mudah di dapat. Bahkan, dirumah Anda sekalipun tersedia. Nah, untuk mengobati biduran Anda dapat menggunakan satu sendok minyak zaitun dan juga minyak kayu putih yang dicampurkan jadi satu. Aduklah hingga minyak tersebut rata. Dan setelah itu Anda dapat mengoleskannya pada permukaan kulit yang terkena biduran. Lakukan cara yang satu hingga biduran mereda.

Dengan Kunyit  dan Sambiloto

Selain menggunakan minyak zaitun untuk pengobatan, Anda juga dapat menggunakan salah satu rempah-rempah yaitu kunyit. Sebagai, campuran dari kunyit , Anda juga harus menggunakan sambiloto. Kedua bahan tersebut dapat Anda gunakan untuk mengobati biduran lho.

Untuk cara pembuatan ramuannya sendiri sangatlah mudah, Anda dapat menyiapkan kunyit dan daun sambiloto secukupnya saja. Setelah itu jangan lupa untuk menyiapkan bawang merah adas dan juga daun kelor.

Lalu, cucilah bahan-bahan tersebut hingga bersih. Kemudian tumbuklah semua bahan hingga halus dan rata. Untuk membuat ramuannya, Anda harus merebus sebuah bahan yang dihaluskan tersebut hingga mendidih. Namun pastikan terlebih dahulu air yang digunakan hanya 600 cc saja. Setelah dirasa ramuan telah mendidih dan mendingin Anda dapat menyaring ramuan tersebut. Minumlah ramuan tersebut setidaknya 2 kali  dalam sehari secara rutin. Maka biduran akan hilang dari permukaan kulit Anda.

Bawang Merah Dan Daun Kelor

Cara mengobati biduran yang bisa Anda  coba selanjutnya adalah dengan bawang dan daun kelor. Bahan-bahan yang satu ini, pastinya akan tersedia dirumah Anda. Nah, untuk mengatasi biduran Anda dapat menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai ramuannya.

Untuk cara pembuatan ramuannya, langkah pertama pastinya cucilah semua bahannya. Setelah itu Anda dapat merebus semua bahannya hingga mendidih. Kemudian, jika telah mendidih, segara dinginkan dan saring. Karena yang diperlukan hanyalah air rebusannya saja. Minumlah air rebusan tersebut setidaknya  kali dalam sehari agar lekas sembuh.

Mengompres Dengan Air Dingin

Cara yang paling mudah untuk mengatasi biduran adalah dengan mengompresnya dengan air  dingin. Diisi air dingin berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal akibat dari biduran. Untuk cara pengobatannya sendiri, Anda hanya membutuhkan handuk dan juga baskom yang telah diisi dengan air dingin. Lalu, tempelkan handuk yang telah dibasahi dengan air dingin ke kulit yang terkena biduran.

Nah, itulah beberapa cara mengobati biduran yang bisa Anda ketahui.  Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terimakasih 🙂

Incoming search terms:

  • cara agar senbuh dari biduran
  • cara mengatasi biduran