Cara Mengobati Mata Bengkak Yang Manjur

Cara Mengobati Mata Bengkak Yang Manjur Dengan Cepat

Diposting pada

Cara Mengobati Mata Bengkak Yang Manjur – Mata merupakan alat indra yang sangatlah penting , apalagi mata sebagai  indra penglihat. Maka dari itu setidaknya kita dapat menjaga kesehatan mata agar dapat selalu melihat dan terhindar dari berbagai gangguan mata yang ada.

Misalnya saja gangguan mata  yang tiba-tiba bengkak. Hal ini terkadang disebabkan karena adanya hewan yang mengganjal di mata atau pun disebabkan karena adanya  virus. Gangguan mata yang satu ini haruslah segera di tangani. Jika tidak, mata akan lebih parah nantinya.  Maka dari itu segeralah untuk menjalani pengobatan agar segera sembuh.

Lalu, apa saja sih  cara mengobati mata bengkak yang manjur yang dapat Anda ketahui. Jika Anda penasaran tentang bagaimana cara mengobatinya . Berikut kami akan membahasnya untuk Anda semua.

Cara Mengobati Mata Bengkak Yang Manjur, Apa Saja?

Cara Mengobati Mata Bengkak Yang Manjur

Dibawah ini ada beberapa cara mengobati mata bengkak yang manjur,  yang bisa Anda ketahui.  Adapun beberapa cara mengobatinya sebagai berikut:

Dengan Menggunakan Kentang

Untuk cara pengobatan yang pertama adalah dengan menggunakan kentang. Umbi-umbian yang satu ini ternyata memiliki kandungan yang mampu meringankan mata bengkak. Jadi, jika Anda menggunakan treatment pengobatan yang  satu ini  akan cepat sembuh.

Cara pengobatannya sendiri sangatlah mudah. Anda dapat mengupas terlebih dahulu kentangnya lalu membersihkannya. Setelah itu haluskan atau pun hanya di parut biasa. Setelah itu, Anda dapat meletakannya di lembaran kian perca. Ikat kain tersebut dengan rapat, lalu letakkan pada mata yang membengkak. Biarkan selama beberapa menit  air membasahi  kelopak mata tersebut. Lakukanlah cara pengobatan ini 2 kali dalam hari, maka mata yang bengkak akan segera sembuh.

Menggunakan Mentimun

Mentimun menjadi salah satu cara mengobati mata bengkak yang manjur. Hal ini sudah terlihat dari beberapa manfaat mentimun bagi mata. Dengan menggunakan mentimun pada area  mata akan membuatnya  lebih jernih dan segar. Selain, mentimun ini juga dapat menghilangkan lingkaran hitam dan kerut area pada mata, lho. Namun yang kali ini kami akan bahas adalah cara pengobatan mata bengkak.

Caranya adalah dengan mengiris mentimun lalu memasukannya ke dalam kulkas. Setelah itu Anda dapat menggunakan mentimun tersebut untuk menutupi  mata yang bengkak tersebut. Agar pembengkakan  cepat meredah Anda dapat mengulangi cara yang  satu ini setiap hari.

Dengan Menggunakan Air Garam

Air yang di campurkan dengan garam juga  dapat berfungsi untuk menyembuhkan  pembengkakan pada mata. Ini dikarenakan adanya kandungan pada garam yang  mengurangi bengkak di mata. Jika, Anda  penasaran bagaimana langkah untuk mengobati dengan cara yang satu ini. Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Untuk langkah yang pertama adalah Anda dapat menyiapkan baskom maupun mangkuk yang berisi dengan 4 gelas air. Setelah itu Anda dapat mencampurkanya dengan 1 sendok teh garam.
  • Setala itu adalah hingga garam benar-benar larut.
  • Ambillah beberapa lembar kapas. Lalu, gunakan kapas tersebut untuk melarutkan air garam. Setelah kapas meresap banyak air garam tersebut. Gunakan untuk mengompres mata yang sedang bengkak.
  • Kompres mata tersebut setidaknya 15 – 20 menit hingga air pada kapas habis. Lakukan cara ini secara rutin, agar mata yang bengkak dapat segera sembuh dan normal kembali.

Nah, itulah beberapa cara mengobati mata bengkak yang manjur dapat Anda coba. Semoga dengan adanya artikel  ini dapat berguna untuk menyembuhkan mata Anda yang bengkak. Dengan melakukan tips dan caranya dengan benar, maka mata Anda akan sembuh. Sekian dan terimakasih.

Incoming search terms:

  • apa kompres mata bengkak ysng manjur
  • Obat utk mata yg bengkak dan rapat sehingga tidak bisa melihat