Cara Mengobati Mata Bintitan

Cara Mengobati Mata Bintitan Yang Wajib Dicoba

Diposting pada

Cara Mengobati Mata Bintitan – Mata bintitan merupakan keadaan kelopak mata yang sedikit ada benjolan atau para dokter biasanya menyebutnya dengan bisul. Sebenarnya untuk mata bintitan sendiri disebabkan terlalu sering mengucek mata adanya kotoran di sekitar mata dan adanya bakteri tertentu. Nah, karena itulah Anda terkena mata bintitan.

Untuk gejala mata bintitan terkadang adanya benjolan berwarna merah di sekitar kelopak mata. Benjolan itulah yang nantinya akan berubah menjadi lebih besar dan menyebabkan mata selalu mengeluarkan cairan. Jika sudah seperti itu Anda harus segera mengatasi agar tidak terlalu parah nantinya. Dalam mengatasi mata bintitan banyak cara yang bisa Anda coba lakukan. Pastinya cara-caranya akan lebih mudah, ampuh, dan aman untuk mengatasi mata bintitan. Untuk informasi selengkapnya mengenai cara mengobati mata bintitan Anda dapat menyimak artikel berikut!

Cara Mengobati Mata Bintitan Yang Ampuh Dan Manjur

Cara Mengobati Mata Bintitan

Dibawah ini ada beberapa cara mengobati mata bintitan yang pastinya akan ampuh aman jika anda mencobanya di rumah Adapun beberapa cara untuk mengatasinya sebagai berikut

Mengompres Mata Yang Terkena Bintitan

Cara mengatasi mata bintitan yang pertama sangatlah mudah dan pastinya akan aman. Anda hanya perlu menggunakan air hangat dan handuk kecil dalam mengompres. Pastikan dahulu sebelum mengompres Anda mensterilkan handuk, agar terhindari dari bakteri yang mungkin dapat memperparah mata.

Setelahnya Anda bisa menggunakan handuk tersebut untuk mengompres mata. Namun, sebelum itu letakkan terlebih dahulu pada wadah baskom yang terisi air hangat. Diamkan sesaat agar  handuk dapat menyerap  air hangatnya, lalu jika sudah peraslah kain handuk tersebut hingga tidak ada airnya. Kemudian gunakan untuk mengompres mata yang terkena bintitan. Lakukan cara yang satu ini secara rutin agar cepat sembuh.

Mengobati Dengan Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu tumbuhan yang bermanfaat untuk menyembuhkan segala masalah kesehatan. Salah satunya adalah dapat mengatasi mata yang bintitan. Bisa dibilang daun sirih ini sebagai obat antibakteri untuk mata bintitan agar tidak semakin parah. Untuk cara pengobatannya menggunakan daun sirih sangatlah mudah.

Anda hanya perlu menyediakan 3 sampai 4 lembar daun sirih yang masih segar. Setelah itu merebus daun sirih tersebut ke dalam air yang telah terisi 2 gelas air yang bersih. Kemudian masaklah hingga air tersebut mendidih. Setelah mendidih dinginkan dan kemudian saringlah rebusan air tersebut. Karena memang yang digunakan hanya air rebusannya saja. Nah, setelah itu gunakan air rebusan tersebut sebagai obat tetes mata yang terkena bintitan.

Menggunakan Obat Tetes

Nah, selanjutnya untuk cara mengobati mata bintitan Anda dapat menggunakan obat tetes. Seperti yang kita ketahui jika kali ini obat tetes banyak sekali macamnya. Dan Anda dapat membelinya di berbagai toko di sekitar rumah Anda seperti supermarket, apotek, dan yang lain. Pastikan Anda menggunakan obat tetes mata yang paling manjur. Untuk cara pemakaiannya Anda dapat melihat dan membaca pada kemasan.

Menggunakan Salep

Mengobati mata bintitan merupakan hal yang mudah. Anda dapat saja mengobatinya dengan salep khusus.Nantinya obat salep ini akan menjadi obat antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab bintitan. Pastikan Anda membeli obat salep yang aman jika digunakan pada mata seperti amoxilin dan ciprofloxacin. Gunakan obat salep tersebut dengan cara mengoleskannya secara rutin pada area mata yang terkena bintitan. Maka secara tidak langsung mata yang terkena bintitan akan sembuh.

Itulah beberapa cara mengobati mata bintitan yang bisa Anda terapkan di rumah nantinya. Semoga salah satu cara diatas dapat benar-benar mengatasi mata Anda. Sekian dan terimakasih 🙂