cara-mengobati-panas-dalam

Cara Mengobati Panas Dalam dengan Herbal

Diposting pada

Cara Mengobati Panas Dalam dengan Bahan Alami ─ Panas dalam umumnya dialami oleh setiap orang, baik orang dewasa maupun balita. Berbagai penyebab panas dalam antara lain: kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan pada tubuh, dan pola makan yang tidak sehat. Seseorang mengalami panas dalam biasanya setelah memakan makanan yang pedas serta panas. Panas dalam juga dapat disebabkan karena stress, sehingga menghancurkan mood dan mempengaruhi pola makan yang tidak sehat.

Jika Anda atau keluarga mengalami panas dalam, jangan langsung panik. Karena panik dapat memperkeruh keadaaan. Panas dalam yang menyerang umumnya akan agak lama menyembuhkannya. Panas bisa sembuh sekitar 2 hingga 3 hari, dan paling lama hingga 5 hari. Jika lebih dari itu, periksalah ke dokter atau ahli medis secepatnya. Panas dalam yang efektif adalah disembuhkan dengan obat herbal ataupun bahan alami. Berikut cara mengobati panas dalam dengan bahan alami.

cara-mengobati-panas-dalam

Cara Mengobati Panas Dalam dengan Bahan Alami

  1. Perasa Lemon dan Madu

Cara yang efektif untuk menyembuhkan panas dalam adalah dengan perasan lemon dengan dicampur beberapa sendok madu. Lemon mengandung antibakteri yang dapat membunuh kuman atau bakteri penyebab panas dalam. Caranya mudah yaitu dengan memeras 1 buah lemon lalu tambahkan dengan satu sdm madu. Aduk hingga rata dan berbusa. Anda dapat mengonsumsi 2 kali sehari pada pagi hari dan petang.

  1. Kepala Hijau Muda

Kelapa hijau muda selain bermanfaat untuk menyembuhkan keracunan, juga memiliki manfaat untuk mengobati panas dalam. Kelapa hijau yang digunakan untuk menyembuhkan panas dalam tidak boleh jatuh ketika di petik. Orang jawa meyakini kelapa yang berfungsi untuk obat tidak boleh dijatuhkan ketika dipetik. Campurkan satu air kelapa hijau dengan 3 sdm madu asli. Minumlah satu kali dalam sehari.

  1. Telur Ayam Kampung

Masyarakat Indonesia menggunakan telur ayam kampung untuk menyembuhkan penyakit. Telur ayam kampung juga berguna untuk menyembuhkan panas dalam. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan kuning telur ayam kampung dengan madu dan beri sedikit air kunyit. Anda langsung meminumnya dengan satu kali tegukan saja.

  1. Wedhang Jahe

Cara alami untuk menyembuhkan panas dalam adalah dengan menggunakan wedhang jahe. Wedhang jahe mampu menghangatkan tenggorokan dan meluruhkan panas dalam. Anda cukup dengan merebus air dengan jahe yang telah di geprek. Tambahkan sedikit gula atau dengan mencampurkan susu. Obat ini dinilai sangat efektif untuk menghilangkan panas dalam.

  1. Cuka Sari Apel Organik

Jika Anda telah mencoba menggunakan berbagai cara namun tidak kunjung sembuh, Anda dapat menggunakan cuka dari apel sebagai obat penyembuh panas dalam. Cuka sari apel pada umumnya terdapat pada berbagai obat kumur yang terjual bebas di pasaran. Gunakan cuka sari apel untuk berkumur setelah membersihkan mulut atau sebelum tidur.

Demikian beberapa cara yang dapat digunakan untuk menyembuhkan panas dalam secara alami. Anda tidak perlu panik jika Anda atau keluarga mengalami panas dalam. Gunakan beberapa bahan dan langkah diatas untuk menyembuhkan panas dalam. Semoga Bermanfaat.

 

Incoming search terms:

  • cara mengatasi panas dalam