Cara Mengobati Sakit Perut

Cara Mengobati Sakit Perut Yang Ampuh Dan Alami

Diposting pada

Cara Mengobati  Sakit Perut –  Sakit perut umumnya disebut dengan istilah mulas atau melilit. Nah, jika Anda merasakan sakit atau pun nyeri di sekitar perut itu tandanya Anda sedang sakit perut. Umumnya untuk sakit perut sendiri ini disebabkan karena adanya virus atau bakteri yang mengendap di area pencernaan. Namun, terkadang pun sakit perut diakibatkan karena Anda terlalu banyak makan maupun selalu makan sembarangan. Dan akhirnya sakit perut pun akan terjadi begitu saja.

Pada dasarnya untuk sakit perut sendiri dapat sembuh dengan sendirinya, seperti beristirahat dan tidur-tiduran. Namun, juga  ada  sebagai orang penderita sakit perut dapat sembuh jika mengkonsumsi obat sakit perut yang ada. Tapi, apakah Anda tahun jika saat sakit perut tidak boleh diberikan obat  sembarangan. Jadi untuk mengatasinya Anda harus benar-benar teliti  atau dapat mengobati  dengan cara alami.

Lalu, apa saja sih cara mengobati sakit perut yang ampuh dan alami? jika Anda penasaran akan cara pengobatannya. Berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda semua. Untuk informasi selengkapnya dapat Anda simak pada artikel berikut!

Cara Mengobati Sakit Perut Manjur

Cara Mengobati Sakit Perut

Dibawah ini ada beberapa cara mengobati sakit perut yang pastinya akan manjur dan ampuh digunakan. Adapun beberapa cara pengobatannya sebagai berikut:

Buah  Pepaya

Tahukah, Anda jika buah pepaya yang memiliki tekstur yang lembut ketika di makan. Ternyata mampu menyembuhkan sakit perut, lho. Ini dikarenakan pada buah pepaya memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi. Kandungan serat inilah yang dipercaya mampu melancarkan seluruh sistem pencernaan yang mengalami  gangguan.

Ingat ini hanya berlaku saat Anda mengalami sakit perut saja. Jika, perut mengalami kembung tidak disarankan untuk mengkonsumsi pepaya. Yang ada jika Anda mengkonsumsinya  semakin kembung dan Anda akan bolak balik mengeluarkan angin.

Teh Jahe

Jika, Anda tidak menyukai buah pepaya atau tidak menyediakan bua tersebut dirumah mungkin dapat menggunakan jahe sebagai obat alternatif lainnya. Jahe menjadi  salah satu rempah-rempah yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Apalagi untuk masalah perut, jika Anda mengkonsumsi ramuan obat dari jahe ini perut akan terasa hangat dan sakit dapat meredah begitu  saja.

 Nah, untuk cara membuat ramuan dari jahe ini Anda dapat menyiapkan terlebih dahulu jahe dan juga segelas teh yang hangat. Lalu, tumbuklah jahe secukupnya. Setelah itu Anda dapat memasukannya ke dalam teh. Aduklah ramuan itu hingga rata, tunggu sampai 5 menit baru Anda dapat mengkonsumsinya.

Buah Pisang

Selain buah pepaya yang dapat cara mengobati sakit perut, ternyata buah pisang pun mampu mengatasinya juga. Hal ini dikarenakan pada buah pisang kandungan kalium dan potaisum. Sehingga gangguan dalam pencernaan dapat diatasinya begitu saja. Jadi saat sakit perut konsumsilah pisang agar Anda dapat segera  sembuh. Namun, jika  bosan mengkonsumsinya pisang. Ada bisa mengolahnya dalam bentuk jus dan semacamnya.

Jus Wortel

Jus wortel dapat mengobati gangguan mata, ternyata juga mampu mengatasi sakit perut. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada wortel terdapat beberapa kandungan yang dapat memperlancar gangguan pencernaan.  Jadi, jika Anda ingin segera sembuh dapat mengkonsumsi jus wortel. Jika ingin jus tersebut semakin agar Anda dapat menambahkan daun mint agar lebih segar di dalam pencernaan.

Nah, itulah beberapa cara mengobati sakit perut yang bisa Anda coba. Dengan adanya beberapa cara pengobatan diatas, dijamin Anda akan segera sembuh dari sakit perut dan dapat beraktivitas seperti semula. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih 🙂