Cara Paling Mudah Untuk Berhenti Merokok

Cara Paling Mudah Untuk Berhenti Merokok

Bohong besar jika ada yang mengklaim berhenti merokok adalah pekerjaan yang mudah. Kandungan utama rokok berupa Nikotin adalah zat yang sangat adiktif, sama seperti heroin dan kokain. Hanya efeknya yang berbeda.

American Cancer Society dalam majalah kesehatan Everydayhealth, melansir sebuah penelitian terhadap hampir 200 perokok yang telah berhenti dan meresumekan hal-hal yang menjadi faktor utama mereka berhasil berhenti merokok. Kami akan membagi informasi sangat berharga ini bagi anda yang ingin berhenti merokok, karena kalau mereka bisa berhenti merokok dengan cara ini, anda pasti bisa.

Berikut beberapa kajian faktor yang menunjang orang berhasil berhenti merokok:
Mulai Sekarang
Jangan percaya ada waktu yang tepat untuk memulai karena jika anda masih merokok hingga saat ini maka anda telah terlambat untuk berhenti merokok. Karena itu waktu terbaik yang bisa anda capai adalah berhenti sekarang juga.

cara-berhenti-merokok

Tulis Alasan Berhenti Merokok
Dengan menulis di sebuah buku yang bisa anda baca kembali di lain waktu, anda sedang menghunjamkan niat kuat anda ke dalam dada. Jika suatu waktu (dan itu pasti terjadi) niat anda melemah, ingatkan diri anda kembali dengan membacanya.

Beberapa hal yang bisa anda singgung adalah masalah kesehatan seperti meningkatnya kemungkinan serangan jantung dan akibatnya seperti biaya kesehatan, rasa sakit yang anda derita, kehilangan kemampuan ekonomis dan kemungkinan mati muda. Beberapa gambar yang menyeramkan terkait akibat rokok bisa anda masukkan sebagai pengingat.

Foto keluarga terutama anak bisa menjadi pemicu keinginan kuat berhenti merokok.

Minta Dukungan dari keluarga dan Teman-Teman
Minta dukungan keluarga bisa jadi sangat effektif. Istri atau anak anda akan mengingatkan anda saat anda mulai merokok, beberapa tindakan ekstrim seperti menyembunyikan rokok ayahnya kadang diambil oleh anak-anak yang mencintai ayahnya. Dan sangat effektif sebagai pengingat sang ayah tentang project berhenti merokok.

Dukungan dari teman dan sahabat biasanya justru lebih sulit karena biasanya mereka juga merokok dan mereka merasa merokok bersama adalah tindakan yang merekatkan persahabatan. Namun teman wanita biasanya lebih bisa diajak kompromi dan mau mengingatkan atau atasan bisa juga menjadi penjaga kesuksesan anda dalam berhenti merokok.

Tahan Emosi Sesaat
Berhenti merokok bisa meningkatkan kecemasan dan rasa tidak nyaman namun itu hanya berlangsung sementara biasanya pada 1-2 minggu pertama dan terus menurun bersama waktu. Cara paling effektif untuk melewatinya adalah menahan diri karena sebenarnya rasa tidak nyaman itu sangat mudah dialihkan dengan kegiatan menyenangkan lainnya seperti nonton tv, baca berita, main game atau hanya sekedar mengunyah permen.

Hadiah Kemenangan
Ini yang kadang lupa kita programkan. Jika anda berhasil berhenti merokok selama sebulan tanpa sebatangpun batal, anda sepatutnya menghadiahi diri anda sendiri dengan sesuatu yang anda sukai. Misalnya: Jika anda berhasil anda akan membeli raket, membeli burung atau ganti cat mobil. Tentu saja anda harus mengkalibrasikan program ini dengan budget anda.

Incoming search terms:

  • Cara extrim berhenti merokok
Show Buttons
Hide Buttons
error: Content is protected !!