Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal Apa Saja?

Diposting pada

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal – Wanita merupakan salah satu mahluk hidup yang sering terserang kanker. Salah satunya yaitu kanker serviks. Kanker serviks merupakan salah s tu kanker yang menyerang bagian mulut rahim wanita. Dimana rahim ialah alat reproduksi wanita yang sangat penting. Dengan bergitu, dipastikan akan mengganggu proses reproduksi.

Akan tetapi, jika masih dalam stadium awal dipastikan keadaan Anda akan baik-baik saja. Bahkan ada pula yang tidak mengalami gejala dan akan mengalami gejala setelah stadium lanjut. Untuk itulah, Anda sebagai wanita harus selalu memeriksaakan diri ke dokter untuk selalu memeriksakan rahim. Nah, Anda juga harus mengetahui gejala kanker serviks stadium awal, selangkapnya simak ulasan berikut ini!

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Di bawah ini ada beberapa gejala kanker serviks stadium awal yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa gejalanya diantaranya:

Keputihan Yang Berlebihan

Gejala kanker serviks stadium awal yang pertama yaitu keputihan yang berlebihan. Seorang wanita biasanya terbiasa terkena keputihan. Namun demikian, jika mengalami kanker serviks biasanya seorang wanita akan mengalami keputihan yang berlebihan dan juga warana dari caian tersebut berwarna putih yang bercampur dengan darah. Apabila gejala tersebut telah terjadi, dipastikan inilah gejala awal dari kanker serviks.

Pendarahan Yang Melebihi Normal

Gejala yang selanjutnya yaitu pendarahan yang melebih normal. Pendarahan ini biasanya terjadi saat bukan masa haid. Sebelum atau sesudah masa haid maka akan terjadi pendarahan yang melebih normal dari darah haid yang biasanya. Gejala inilah yang sering terjadi bagi seorang wanita yang terkena penyakit kanker serviks. Selain itu, pendarahan yang terjadi pada masa monopause juga bisa menjadi gejala dari kanker serviks. Apabila telah mengalami gejala tersebut sangat disarankan untuk segera memeriksan diri ke dokter.

Mengalami Sakit Yang Berlebihan Saat Melakukan Hubungan Seksual

Gejala yang sering terjadi bagi seseorang yang mengalami kanker serviks yaitu mengalami sakit pada daerah kewanitaan setelah melakukan hubungan seksual. Hal ini biasanya akan berakibat pada daerah kewanitaan yang mengalami sakit dan mengalami pendarahan ketika selesai melakukan hubungan seksual. Untuk itulah, Anda harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan chek up daerah kewanitaan atau rahim secara rutin.

Merasakan Sakit Pada Daerah Pinggul

Gejala yang lainnya yaitu sering merasakan sakit pada daerah pinggul. Hal ini dikarenakan organ reproduksi berada di derah disekitar pinggul. Apalagi sel kanker juga bisa berkembang dan menyebar dengan cepat, hingga bisa menyebar daerah pinggul. Hal inilah yang membuat daerah pinggul juga akan mengalami sakit yang berlebihan.

Mengalami Sakit Saat Buang Air Kecil

Sakit saat mengalami buang air kecil biasanya menjadi salah satu hal yang sering terjadi jika seseorang mengalami kanker serviks stadium awal. Sebab saat buang air kecil juga melewati organ kewanitaan vagina. Hal inilah yang membuat saat buang air kecil akan merasa sakit akibat dari kanker serviks ini, Biasanya berada di mulut rahim atau vaginaa. Apabila Anda mengalami gejala ini sangat disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan.

Kondisi Tubuh Akan Melemah

Gejala kanker serviks stadium awal yang terakhir yaitu kondisi tubuh akan melemah dan juga sistem kekebalan tubuh juga akan menurun. Dengan berbagai gejala yang sebelumnya maka dipastikan seseorang yang mengalami kanker serviks akan mengalami keadaan tubuh yang lemah. Nah, inilah yang harus diperhatikan dengan segera memeriksakan diri ke dokter dengan segera.

Nah, itulah beberapa gejala kanker serviks stadium awal yang bisa Anda jadikan pengetahuan, sehingga jika Anda mengalami gejala tersebut sangat disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk menjaga kesehatan Anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂