Ibu Hamil Berenang, Boleh Tidak Ya?

Diposting pada

Ibu Hamil Berenang – olahraga menjadi salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya bagi ibu yang sedang hamil. renang merupakan salah satu olahraga yang bisa digunakan untuk mendukung proses tumbuh kembang anak. Dengan berenang dapat mengurangi resiko untuk mengalami cadera, dan dengan berenang dapat menekan sendi-sendi yang dapat mengurangi resiko sakit badan pada saat proses kehamilan. Hal ini tentu saja akan membuat badan ibu menajadi sehat dan juga berakibat pada anak.

Manfaat ibu hamil berenang ternyata memang sangat banyak, diantaranya dapat melemaskan kembali ketegangan punggung, membantu ibu hamil untuk menjaga berat badan tetap ideal, serta dapat meredakan pembengkakkan di lengan dan kaki. Jadi memang sangat dianjurkan untuk ibu mencoba melakukan olaharaga renang ketika proses kehamilan. Nah, untuk mengetahui apakah boleh ibu hamil berenang. Simak ulasan berikut ini!

Ibu Hamil Berenang, Boleh Tidak Ya

Ibu Hamil Berenang, Boleh Tidak Ya?

Di bawah ini ada beberapa hal yang diperhatikan apakah boleh ibu hamil berenang yang wajib Anda ketahui, sehingga Anda bisa melakukan olahraga berenang. Adapun diantaranya:

Lakukan dengan gerakan yang aman dan santai

Hal yang perlu diperhatikan agar ibu hamil berenang agar tetap aman yang pertama yaitu lakukan dengan gerakan yang aman dan santai. Berenang juga perlu diperhatikan untuk ibu yang sedang hamil, usahakan jangan pernah melakukan dengan cara yang asal-asalan tentu saja akan menyebabkan cedera pada janin. Untuk gaya berenang yang paling aman dengan menggunakan gaya bebas dan gaya dada.

Perhatikan suhu air kolam

Suhu kolam juga perlu diperhatikan untuk ibu hamil yang akan melakukan olahraga berenang. Suhu kolam yang yang terlalu dingin bisa membuat badan akan merasa kaget. Bila kondisi kesehatan ibu tidak sehat, tentu saja akan berakibat pada kesehatan ibu seperti pilek, dan flu.

Ibu hamil berenang di sarankan pagi hari

Waktu berenang juga perlu diperhatikan saat melakukan olahraga berenang untuk ibu hamil. Ibu hamil di sarankan untuk berenang di sarankan pagi hari dan sebelum pukul sepuluh pagi. Hal ini dilakukan agar ibu segar dan juga bisa terkena sinar matahari. Sebab sinar matahari sebelum pukul 10 sangat sehat untuk kesehatan tulang.

Memperhatikan keadaan kolam

Hal yang perlu diperhatikan agar ibu hamil berenang di perbolehkan yang terakhir yaitu dengan memperhtikan keadaan kolam. Usahakan berenang di kolam yang bersih dan tidak licin. Apabila kolam licin tentu saja akan membuat ibu mengalami cedera akibat terjatuh atau terpeleset. Kolam yang bersih juga perlu di perhatikan agar ibu tetap merasa nyaman ketika berenang.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar di perbolehkan ibu hamil berenang dengan aman dan nyaman. Terimakasih dan selamat mencoba!