Kanker Payudara Stadium 1

Gejala Dan Penyebab Kanker Payudara Stadium 1 Yang Wajib Anda Ketahui!

Diposting pada

Kanker Payudara Stadium 1 – Payudara merupakan salah satu anggota tubuh yang dimiliki oleh seorang wanita. Payudara sendiri memiliki fungsi yang sangat penting sebagai salah satu penghasil asi yang sangat bergizi. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya payudara sangat rentan dengan penyakit yang membahayakan? Salah satunya yaitu kanker payudara. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian payudara yang disebabkan karena keturunan atau pola hidup yang tidak sehat.

Adapun,  dengan pola hidup yang tidak sehat tentunya akan membuat seseorang akan semakin mudah terserang kanker payudara. Apalagi kanker payudara sendiri  adalah penyakit pembunuh nomer 1 bagi seorang wanita. Hal ini dikarenakan kanker payudara bisa menyerang bagian payudara hingga membuat payudara akan mengalami luka hingga mengeluarkan nanah. Nah, untuk itulah Anda harus mengetahui penyebab dan gejala kanker payudara stadium 1, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Gejala Dan Penyebab Kanker Payudara Stadium 1

Kanker Payudara Stadium 1

Di bawah ini ada beberapa gejala dan penyebab kanker payudara stadium 1 yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa gejala dan penyebabnya diantaranya:

Penyebab Kanker Payudara

Sebelum mengetahui gejala dari kanker payudara stadium awal, Anda harus mengetahui penyebab kanker payudara terlebih dahulu, penyebabnya diantaranya:

Pola Hidup Yang Tidak Sehat

Penyebab Kanker Payudara Stadium 1 yang pertama yaitu akibat dari pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup yang tidak sehat ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Apalagi saat ini banyak sekali makanan cepat saji yang banyak diperjual belikan, yang banyak mengandung lemak, kalori, dan juga minyak yang berlebih. Dengan kandungan yang berlebihan tersebut maka akan membuat tubuh mengalami gejala yang  membuat tubuh menjadi tidak sehat dan bisa berakibat pada kesehatan payudara. Untuk itulah, usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan makanan yang banyak mengandung nutrisi dan juga gizi.

Keturunan

Penyebab yang selanjutnya yaitu keturunan. Wanita merupakan salah satu mahluk hidup yang telah memiliki sel kanker yang telah ada di dalam tubuhnya. Jika pola hidup yang tidak sehat terus dilakukan dipastikan sel kanker tersebut akan menyebar dan akan menimbulkan kanker payudara. Apalagi jika telah memiliki keturunan dari ibu memiliki kanker payudara, maka tidak dapat dipungkiri akan membuat kanker payudara diturunkan dan membuat anak 100% mengalami kanker payudara. Cara satu-satunya untuk mencegah sel kanker payudara turunan hanya dengan selalu memperhatikan pola hidup yang sehat agar sel kanker yang telah dimilikinya tidak menyebar.

Gejala Kanker Payudara Stadium Awal

Adapun gejala kanker payudara stadium awal yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

  • Gejala kanker payudara stadium 1 yang pertama yaitu ukuran payudara akan berubah dan terdapat benjolan disekitar payudara yang akan membuat payudara seperti lebih besar. Namun pada stadium awal tidak ada gejala apapun seperti nyeri atau sakit. Hal ini dikarenakan pada gejala awal hanya mengalami perubahan bentuk saja.
  • Meskipun mengalami perubahan bentuk, akan tetapi ukuran payudara tidak lebih dari 2cm.
  • Kulit payudara akan mengalami pengerutan dan berubah warna, dari warna coklat muda hingga seperti warna kulit jeruk.
  • Jika payudara dipencet, maka akan keluar cairan putih yang keluar dari puting, padahal sedang tidak dalam masa menyusui, dan biasanya cairan tersebut juga tidak berbau dan tidak terasa nyeri.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai gejala dan penyebab kanker payudara stadium 1 yang bisa Anda jadikan sebagai pengetahuan, sehingga Anda harus selalu berhati-hati dengan penyakit kanker payudara dengan selalu memperhatikan pola hidup yang sehat. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂