Kanker Serviks Gejala Awal

Kanker Serviks Gejala Awal Yang Wajib Anda Ketahui!

Diposting pada

Kanker Serviks Gejala Awal – Kanker merupakan salah satu penyakit pembunuh nomer 1 di dunia. Salah satunya yaitu penyakit kanker serviks. Kanker serviks sendiri ialah penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita atau rahim yang menjadi penyakit pembunuh bagi seorang wanita. Setiap harinya 1 orang wanita terbunuh akibat dari penyakit aknekr serviks ini. Dengan bahayanya tersebut, Anda juga harus mengetahui penyebab dari aknekr serviks.

Adapun,  kanker serviks sendiri disebabkan karena virus HPV, hubungan seksual yang bergantian, serta banyak mengkonsumsi minuman keras dan merokok. Dengan penyebab tersebut dipastikan sel kanker akan cepat menyebar jika seorang wanita sering melakukannya. Nah, setelah Anda mengetahui penyebabnya Anda juga harus mengetahui kanker serviks gejala awal, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Kanker Serviks Gejala Awal

Kanker Serviks Gejala Awal

Di bawah ini ada beberapa kanker serviks gejala awal yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa gejalanya diantaranya:

Pendarahan Yang Melebihi Normal

Kanker Serviks Gejala Awal yang selanjutnya yaitu pendarahan yang melebihi normal. Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian rahim seorang wanita. Biasanya rahim atau organ reproduksi wanita akan mengalami luka sehingga akan menimbulkan pendarahan yang sangat banyak dan terjadi sebelum masa haid. Selain itu, periode jangka waktu pendarahan juga lebih dari masa haid normal yaitu sekitar 6-7 hari.

Pendarahan Pada Masa Monopause

Gejala awal yang selanjutnya yaitu pendarahan pada masa monopause. Seorang wanita yang ada di masa monopause biasanya akan tidak mengalami pendarahan atau masa haid. Namun, jika wanita yang mengalami kanker serviks akan mengalami pendarahan dan juga pendarahan melebihi abnormal. Apabila, seorang wanita mengalami gejala tersebut sangat disarankan untuk segera memeriksakan diri.

Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Selain gejala diatas, seorang wanita yang mengalami kanker serviks juga akan menurun sistem kekebalan tubuh juga akan menurun. Hal ini dikarenakan sel kanker yang telah menyebar pada tubuh yang membuat sistem tubuh menjadi tidak baik, dan akan membuat seseorang yang mengalaminya akan lemah dan lemas. Hal inilah yang menyebabkan bahwa harus selalu memperhatikan kesehatan wanita yang menderita kanker serviks dengan baik.

Sakit Saat Berhubungan Seksual

Sakit saat berhubungan seksual juga menjadi ciri dari kanker serviks atau kanker rahim. Hal ini biasanya terjadi setelah melakukan hubungan seksual yang bisa menyebabkan sakit yang teramat parah di bagian daerah kewanitaan serta disertai dengan keluarnya darah. Apabila Anda pernah mengalaminya sangat disarankan Anda untuk segera melakukan pencegahan dan memeriksakan diri ke dokter. Sebab gejala ini termasuk gejala yang sering ditemukan pada kanker serviks gejala awla.

Sakit Berlebihan Di Bagian Pinggul

Organ kewanitaan seperti rahim merupakan organ yang berada di dalam pinggul. Nah, inilah yang menyebabkan seseorang yang mengalami kanker serviks juga akan mengalami sakit yang berlebihan di bagian pinggul. Bahkan sel kanker juga bisa menyebar pada daerah pinggul, serta bisa berakibat sakit pinggul semakin parah. Untuk itulah, jika Anda pernah mengalami sakit berlebihan di bagian pinggul biasanya Anda teridentifikasi terkena penyakit kanker serviks.

Keputihan Yang Berlebihan

Kanker serviks gejala awal yang terakhir yaitu keputihan yang berlebihan. Keputihan ternyata juga bisa menjadi salah satu gejala umum dari kanker serviks. Biasanya seorang wanita normal akan menglami keputihan sebagai salah satu keadaaan yang normal. Namun, pada wanita yang mengalami kanker serviks frekuensi dari keputihan bisa melebihi normal, serta bercampur dengan darah.

Nah, itulah beberapa kanker serviks gejala awal yang bisa Anda jadikan sebagai pengetahuan, sehingga Anda selalu berhati-hati dan memperhatikan sejak dini gejala awal dari kanker serviks, agar Anda bsia segera mengatasinya dengan cepat. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂