Kanker Sore

Gejala Dan Penyebab Kanker Sore Yang Wajib Anda Ketahui!

Diposting pada

Kanker Sore – Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu kanker sore atau sering disebut dengan cold sore. Sebenarnya penyakit ini tidak dikategorikan sebagai kanker. Akan tetapi penyakit ini juga termasuk penyakit yang sangat menular dan sangat berbahaya. Penyakit ini biasanya menular melalui kontak langsung atau melalui barang-barang yang telah disentuh atau digunakan oleh penderita cold sore.

Oleh karena itu, sangat disarankan unrtuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan biasanya penderita kanker cold sore akan mengkonsumsi obat yang sesuai dengan anjuran dokter. Namun meskipun, telah mengkonsumsi obat dikhswatirkan cold sore akan melepuh dan akan mengeluarkan nanah yang akan sangat mudah menular pada orang lain. Nah, setelah Anda mengetahui bahaya dari cold sore, Anda juga harus mengetahui gejala dan penyebab dari kanker sore atau cold sore, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Gejala Dan Penyebab Kanker Sore

Kanker Sore

Di bawah ini ada beberapa gejala dan penyebab dari kanker sore yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa gejala dan penyebabnya tersebut ialah:

Penyebab Kanker Sore Atau Cold Sore

Kanker sore atau cold sore merupakan salah satu penyakit yang menular. Penyakit ini disebabkan karena infeksi dari virus herpes simpleks (HPV). Virus ini termasuk virus yang bisa menular melalui sentuhan bibir atau bisa pada alat kelamin. Hal ini dikarenakan kanker sore atau cold sore ini termasuk penyakit yang menyerang daerah wajah terutama pada bagian bibir, yang akan menyebabkan seseorang akan mengalami luka seperti sariawan pada bibir. Namun, itu bukanlah sariawan merupakan tanda dari penyakit dari cold sore. Untuk virus yang menyerang bagian alat kelamin ialah indikasi dari virus HVS -1 yang menyerang pada daerah kelamin. Sedangkan untuk bagian bibir akibat dari indikasi virus HSV -2 pada bibir. Namun, sebenarnya penyakit ini juga bisa membuat tidak langsung mengalami luka. Dan hal-hal yang bisa membuat penyakit ini akan timbul atau muncul diantaranya:

  • Kelelahan yang berlebihan.
  • Infeksi virus atau demam.
  • Stress yang berlebihan yang akan menyebabkan gangguan pada tubuh.
  • paparan sinar matahari secara langsung dan angin.
  • perubahan suhu pada tubuh.
  • menurunnya sistem kekebalan tubuh.
  • perubahan hormon seperti yang berkaitan dengan terjadi menstruasi pada seseorang wanita.
  • terinfeksi virus HSV akibat dari hubungan langsung atau menular

dengan berbagai  faktor tersebut yang bisa membuat seseorang akan terserang penyakit kanker sore atau cold sore ini. Untuk itulah, sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan sangat tepat, dan menghindari seseorang yang menderita penyakit cold sore untuk meminimalisir terjadinya penularan.

Gejala Kanker Sore Atau Cold Sore

Setelah mengetahui penyebab  dari kanker sore atau cold sore ini Anda juga harus mengetahui gejala yang ditimbulkan akibat dari seseorang yang menderita cold sore. Adapaun gejalanya ialah:

  • Gejala kanker ini yang pertama yaitu akan timbul luka, bahkan melepuh disekitar bibir atau pun alat kelamin.
  • Sariawan biasanya berwarna merah dan perih.
  • Penularan terjadi pada awal 3-4 hari, namun biasanya akan berangsur pulih dalam 3-7 hari. Meskipun akan mengalami penyembuhan sendiri akan tetapi penyakit ini termasuk penyakit yang membahayakan.
  • Akan mengalami lecet-lecet dan ketika sembuh akan menimbulkan gejala-gejala tubuh demam.

Nah, itulah beberapa gejala dan penyebab kanker sore yang bisa Anda jadikan sebagai pengetahuan, agar Anda selalu menjaga kesehatan dengan baik dan terhindar dari virus kanker sore. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂