Kenali Penyebab Ibu Hamil Masuk Gampang Masuk Angin

Kenali Penyebab Ibu Hamil Masuk Gampang Masuk Angin

Diposting pada

Ibu Hamil Gampang Masuk Angin – masuk angin merupakan salah satu gejala yang menyebabkan rasa tidak nyaman pada sesorang juga pada ibu hamil. Ibu hamil memang sangat rentan terkena masuk angin, sebab ibu hamil biasanya sering merasa mual pada minggu-minggu pertama. Sehingga resiko untuk terserang penyakit sangat mudah. Namun biasanya ibu hamil ketika mengalami masuk angin akan mengobati dengan menggunakan obat-obatan. Padahal penggunaan obat-obatan tentunya akan membahayakan bagi janin. Sebaiknya gunakan cara yang alami untuk mengatasi masuk angin sehingga aman untuk janin yang ada dalam kandungan.

Ibu hamil gampang masuk angin sudah bukan lagi rahasia, sebab ibu hamil memang sangat rentan terkena penyakit. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa masuk angin hanyalah penyakit biasa. Namun apabila di biarkan terlalu lama tentu saja akan membuat rasa tidak nyaman pada ibu hamil. Nah, untuk mengetahui lenih lanjut bagaimana cara mengatasi ibu hamil gampang masuk angin. Simak ulasan berikut ini!

Kenali Penyebab Ibu Hamil Masuk Gampang Masuk Angin

Kenali penyebab ibu hamil masuk gampang masuk angin dan cara mengatasinya

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi ibu hamil gampang masuk angin yang wajib Anda ketahui,sehingga Anda bisa selalu menjaga kesehatan. Adapun caranya diantaranya:

Istirahat dengan cukup

Cara mengatasi ibu hamil gampang masuk angin yang pertama yaitu istirahat dengan cukup. Istirahat memang sanagt diperlukan untuk menjaga kesehatan, tidak hanya untuk ibu hamil. Anjuran tidur selama 7-8 jam setiap hari, memang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dan memperlancarmetabolisme tubuh. Dengan istirahat yang cukup tentunya akan membantu mengurangi gejala masuk angin dan juga dapat mengatasinya.

Mengkonsumsi wedang jahe

Wedang jahe menjadi salah satu cara yang cocok digunakan untuk mengurangi masuk angin dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi wedang jahe dapat memberikan rasa hangat dan rasa nyaman. Sehingga dapat membuat perut ibu hamil yang tadinya terasa kembung akan terasa lebih baik lagi. Maka usahakan untuk mengkonsumsi wedang jahe untuk mengurangi masuk angin yang Anda derita.

Mandi dengan air hangat

Cara mengatasi masuk angin yang selanjutnya yaitu dengan mandi dengan air hangat. Mandi air hangat dapat menghangatkan tubuh serta memberikan rasa nyaman atau rileks, sehingga masuk angin bisa diatasi. Namun apabila masuk angin belum reda usahakan untuk mandi 2 kali sehari menggunakan air hangat hingga masuk angin berkurang.

Mengkonsumsi makanan bergizi

Cara mengatasi agar ibu hamil gampang masuk angin yang selanjutnya dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Makanan bergizi tidak hanya dikonsumsi pad saat masuk angin. Saat hamil asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi sangat dibutuhkan. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi juga dapat mengurangi masuk angin. Makanan bergizi meliputi sayuran dan buah-buahan.

Nah, itulah beberapa  cara mengatasi ibu hamil gampang masuk angin yang wajib Anda ketahui, dan dengan cara yang mudah tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan. Terimakasih dan selamat mencoba!