Konsumsi 13 Makanan Ini Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung Dan Terhindar Dari Serangan Jantung

Diposting pada

Jantung adalah bagian penting bagi tubuh kita. Ketika jantung berhenti berdetak, maka kita tak akan bisa melakukan apapun. Serangan jantung merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan juga berolahraga mampu mencegah penyakit kardiovaskular seperti stroke dan juga penyakit jantung.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon dan juga ikan berlemak lainnya seperti ikan sarden dan makarel adalah makanan yang menyehatkan bagi jantung.

  1. Buah Beri

Buah beri seperti bluberi, strawberry, redberi serta beberapa jenis lainnya dapat menurunkan tekanan darah serta melebarkan pembuluh darah sehingga tidak membebani kinerja jantung Anda.

  1. Coklat Hitam

Beberapa penelitian yang baru menemukan fakta bahwa coklat hitam sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan coklat hitam mengandung flavonoid yang di sebut polifenol yang dapat membantu menyetabilkan tekanan darah, menghindari pembekuan darah dan pembekakan.

  1. Kedelai

Produk olahan kedelai seperti tahu dan susu kedelai merupakan makanan yang baik untuk menambahkan protein kedalam tubuh Anda. Protein yang terkandung dalam kedelai mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) pada tubuh Anda, mengurangi tekanan darah, juga mengandung serat, vitamin dan juga mineral yang semua itu sangat baik untuk kesehatan jantung.

  1. Tomat

Tomat kaya akan potasium yang menyehatkan jantung, serta memiliki kandungan likopen yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dalam tubuh, serta menjaga pembuluh darah tetap terbuka sehingga dapat menurunkan resiko serangan jantung.

  1. Kentang

Olahan kentang yang tidak digoreng sangat baik bagi kesehatan jantung. Kandungan potasiumnya mampu menurunkan tekanan darah serta kandungan seratnya yang tinggi bisa menurunkan resiko serangan penyakit jantung.

  1. Buah Sitrus

Buah buahan sitrus seperti jeruk dan lemon memilik sumber vitamin C yang tinggi, hal ini bisa meminimalisir resiko serangan jantung. Sebaiknya mengkonsumsi buah ini tanpa memberikan tambahan gula karena gula memiliki efek buruk bagi kesehatan jantung.

  1. Kacang – Kacangan

Kacang almond, kacang tanah dan juga kacang kenari kesemuanya mengandung serat yang baik bagi kesehatan jantung Anda.

  1. Minyak Zaitun

Menurut penelitian, empat sendok  makan minyak zaitun ditambah kacang-kacangan serta konsumsi buah-buahan , sayuran serta biji-bijian mampu mengurangi resiko serangan jantung.

  1. Teh Hijau

Orang-orang yang rajin mengkonsumsi teh hijau memiliki tingkat kematian yang lebih rendah yang di sebabkan oleh serangan jantung.

  1. Brokoli, Bayam Dan Kangkung

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli mampu memberikan dampak yang baik bagi kesehatan jantung Anda.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk merawat kesehatan jantung Anda. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • ciri penyakit ginjal apa