Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak

Diposting pada

Manfaat buah sirsakSirsak orang jawa menyebutnya nangka landa, nangka walanda kata orang sunda, nangkelan kata orang Madura, boh lona kata orang aceh, durio ulondro kata orang nias, durian betawi kata orang minangkabau, jambu landa kata orang lampung dan kita masyarakat Indonesia secara keseluruhan menyebutnya nangka belanda atau sirsak. Apa aja si manfaat dari buah sirsak ini? Buah sirsak banyak mengandung vit C, disamping itu terdapat banyak serat dan nutrisi yang berguna bagi tubuh. Negara kita Indonesia termasuk Negara yang banyak terdapat pohon sirsak, sangat sayang jika sekiranya kita memanfaatkan sirsak sebatas menikmati buahnya saja tanpa tahu manfaat dari buah sirsak untuk penyembuhan. Mari kita tambah pengetahuan bagaimana memanfaatkan buah sirsak sebagai obat.

Manfaat Buah Sirsak

Sirsak atau nangka belanda ini dari pohon buah sampai daun semua bisa dimanfaatkan sebagai penyembuh/obat. Sekarang kita bahas manfaat buah sirsak disamping enak juga murah, tanpa efek samping dan yang terpenting berkhasiat.

  • Ambeien

Untuk anda yang terkena ambeien, jangan risau atasi dengan buah sirsak, dengan pengobatan teratur dan disiplin ambeien bisa kita atasi, caranya, ambil daging buah sirsak yang telah matang sempurna, peras ambil airnya sebanyak satu gelas, minum teratur dua kali sehari secara rutin pagi dan sore.

  • Kandung kemih

Manfaat buah sirsak untuk sakit yang satu ini memanfaatkan buah sirsak setengah matang, caranya daging buah sirsak setengah masak campur garam dan gula secukupnya dimasak seperti dibuat kolak, konsumsi kolak sirsak ini rutin selama satu minggu setiap hari dan rasakan manfaatnya.

  • Diare pada bayi

Manfaat buah sirsak selanjutnya bisa digunakan pada bayi yang terkena diare. Bayi dan anak – anak sangat rentan terkena diare ya, jangan risau cobalah atasi dengan buah sirsak, buah sirsak yang telah matang diperas untuk diambil airnya, hasil perasan air sirsak minumkan pada bayi sebanyak 2-3 sendok makan.

  • Liver

Khasiat buah sirsak untuk liver salah satu jenis penyakit yang saya takuti, setelah kanker dan diabetes, obati liver dengan buah sirsak, caranya berpuasalah makan – memakan yang lain sebagai gantinya minum juice sirsak selama satu minggu dan semoga anda cepat sembuh.

  • Menyembuhkan kanker

Manfaat dari buah sirsak jika kita rajin konsumsi dapat membantu mengurangi rambut rontok, mengurangi berat badan dan mambantu mematikan sel kanker yang dapat memyebabkan penyakit berbahaya ini. Buah sirsak memnyembuhkan kanker dengan cara alami dan tentu saja tanpa efek samping yang membahayakan organ tubuh yang lain.

  • Mencegah Penuaan dini

Karena kaya akan vitamin C, yaitu 20 mg/100g –nya. Buah sirsak merupakan antioksidan yang berguna dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan cukup mengkonsumsinya 300g dapat memperlambat proses penuaan pada tubuh, sehingga dengan rajin konsumsi buah sirsak kita bisa mendapatkan manfaat buah sirsak yang bisa membuat awet muda murah, enak dan gampang.

Banyak kandungan zat dalam buah sirsak yang bermanfaat untuk tubuh, manfaat dari buah sirsak ini yang ternyata mampu menghindari kita dari berbagai macam penyakit, disamping itu konsumsi buah sirsak rutin membantu tubuh untuk selalu fit dan bersemangat. Yuk jangan ragu konsumsi buah sirsak biar kita bisa mendapakan manfaat buah sirsak ini.

Incoming search terms:

  • apa yang bisa di manfaatkan dari buah sirsak
  • buah sirsak
  • dapat dimasak atai dibuat saja buah sirsak
  • sirsak dan manfaat nya