manfaat-kopi-hijau

Manfaat Kopi Hijau Dalam Menurunkan Berat Badan Yang Belum Banyak Diketahui

Diposting pada

Manfaat kopi hijau dalam menurunkan berat badan, apa saja itu ? Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Kebanyakan orang melakukan diet ketat, olah raga secara teratur bahkan ada sebagian dari kita melakukan cara instan dengan sedot lemak. Diet ketat dan cara sedot lemak mungkin secara cepat bisa kelihatan hasilnya tapi sahabat semua dua cara tersebut juga ada resiko besar yang menghantui. Belum lagi biaya yang dikeluarkan sangat tidak murah. Cara paling mudah dan murah untuk menurunkan berat badan atau membuat badan ideal adalah dengan olah raga secara rutin.  Gaya hidup masyarakat kita yang semakin modern ternyata juga cenderung  memiliki pola hidup yang kurang memperhatikan kesehatan. Kegemukan atau obesitas ternyata berjalan seiring dengan pola hidup yang kurang sehat. Data dari WHO pada tahun 2015 menyebutkan 30% penduduk Indonesia terutama wanita usia diatas 30 tahun mengalami kelebihan berat badan. fakta lain menyatakan kelebihan berat badan memiliki resiko penyakit membahayakan, seperti stroke dan serangan jantung. Nah selain olah raga rutin dan pola hidup sehat mengkonsumsi kopi hijau ternyata efektif membantu menurunkan berat badan. Mau tahu manfaat kopi hijau dalam menurunkan berat badan? simak artikel berikut ini.

manfaat-kopi-hijau

Kopi hijau atau green coffe sebenarnya sama seperti kopi yang ada pada umumnya. Bedanya dengan kopi biasa adalah cara pengolahanya. Pengolahan kopi menjadi kopi hijau tidak melalui penggorengan atau pemangganagan seperti kopi pada umumnya (kopi hitam), sehingga kandungan asam klorogenat  pada kami hijau masih tinggi. Ini yang membuat manfaat kopi hijau dalam menurunkan berat badan.  asam klorogenat dalam kopi hijau yang terserap dalam tubuh secara stimulus membuat metabolism tubuh berjalan lebih cepat. Sifat lain dari asan klorogenat adalah membuat proses  pelepasan glukosa dalam tubuh menjadi lebih lambat sehingga rasa lapar banyak berkurang.

 

Manfaat kopi hijau dalam menurunkan berat badan  akan membuahkan hasil yang lebih maksimal jika kita rajin olah raga. Kenapa bisa asam klorogenat dalam kopi mampu menurunkan berat badan?ternyata bisa sobat, mengkonsumsi kopi hijau secara rutin memang mampu menunkan berat badan. secara ilmiah asam klorogenat dalam biji kopi membuat proses penyerapan karbohidrat melambat, sehingga kadar gula dalam darah akan banyak berkurang. Proses pelambatan penyerapan korbohidrat ini sama seperti kalau kita melakukan diet dengan mengurangi asupan karbohidrat dalam makanan. Kelebihan asupan karbohidrat kalau tidak dilepaskan dalam bentuk keringat ketika kita beraktifitas atau olah raga akan menumpuk dalam jaringan otot kita dalam bentuk lemak.penumpukan lemak-lemak ini yang mambuat kita mengalami obesiatas atau kegemukan.

 

Karbohidrat yang terserap menjadi energy dan terbuang keluar secara seimbang  karena pengaruh asam klorogenat dalam kopi hijau berpengaruh pada keseimbangan gula darah sehingga resiko penyumbatan pembuluh darah terminimalisir.  Rendahnya lemak dalam darah membuat kinerja liver menjadi lebih ringan. hormone-hormon tubuhpun bisa berekerja dengan maksimal, seperti hormon adiponektion yang berfungsi membakar lemak menjadi energi . Itulah Manfaat kopi hijau dalam menurunkan berat badan. kopi hijau ternyata juga bagus kesehatan kita ya? Jadi sahabat semua kalau ingin berat badan ideal serta tetap sehat maka sangat dianjurkan mengkonsumsi kopi hijau, selain itu juga tidak lupa olah raga secara rutin. Demikain artikel manfaat kopi hijau dalam menurunkn berat badan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. Jangan lupa untuk selalu membaca banyak informasi ya karena ilmu itu akan selalu bermanfaat kapan pun dan dimana pun.

jual-kopi-hijau-terbaik

Incoming search terms:

  • karbohidrat dalam kopi hijau