Mengatasi Rambut Uban di Usia Muda

Diposting pada

Mengatasi Rambut Uban di Usia Muda – Uban merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu sebab kemunculan rambut berwarna putih yang terdapat di kepala ini akan sangat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Jika seseorang ditumbuhi oleh uban maka masyarakat akan mengidentikannya dengan seseorang yang sudah berusia lanjut, pada kenyataannya memang uban atau rambut yang berwarna putih pada umumnya akan mulai tumbuh apabila seseorang sudah berusia lanjut, namun hal ini tidak selalu demikian.

Walaupun pada umumnya, uban atau rambut yang berwarna putih baru akan tumbuh apabila seseorang sudah berusia lanjut, namun pada kenyataannya uban juga dapat tumbuh pada orang yang masih berusia muda. Jika seseorang ditumbuhi uban pada usia yang masih muda tentunya akan menyebabkan orang tersebut akan kehilangan rasa percaya dirinya sebab masyarakat akan mengira usianya menjadi lebih tua. Jika Anda mengalami uban yang tumbuh di usia muda maka berikut ini akan kami ulas beberapa cara mengatasi rambut uban di usia muda.

Mengatasi Rambut Uban di Usia Muda

  1. Pijatan Ringan

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut uban di usia muda adalah dengan melakukan teknik pijatan ringan yang disebut dengan teknik pijat akupresur. Ada beberapa titik pada tubuh Anda yang bisa dipijat di antaranya adalah di bagian telapak kaki, bagian atas mata kaki, dan pergelanagn tangan Anda yang mana titik – titik ini akan berpengaruh pada tumbuhnya uban di kepala.

  1. Konsumsi Wortel

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut yang beruban di usia muda adalah dengan banyak mengkonsumsi wortel yang mana di dalam wortel banyak mengandung vitamin dan mineral yang mana akan berperan untuk mencegah tumbuhnya uban di kepala Anda. Anda bisa mengkonsumsi wortel dengan berbagai macam cara di antaranya adalah dengan dibuat menjadi jus.

  1. Daun Pegagan

Cara ketiga yang juga bisa Anda praktekkan untuk bisa mengatasi rambut uban yang tumbuh di usia muda adalah dengan mengkonsumsi daun pegagan yang mana daun ini akan memiliki manfaat bagi kesehatan rambut sehingga akan mencegah tumbuhnya rambut uban di usia muda, selain itu daun pegagan juga memiliki khasiat yang baik untuk menguatkan ginjal dan paru – paru.

 

  1. Shampo Alami

Penggunaan shampo alami juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut uban yang tumbuh di usia muda, shampo alami yang dimaksudkan di sini adalah shampo yang mengandung bahan – bahan alami dan tidak banyak mengandung soda karena kandungan soda yang banyak terdapat pada shampo memiliki efek yang buruk terhadap kesehatan rambut.

  1. Hindari Stres

Cara kelima sekaligus yang terakhir kami bahas mengenai cara mengatasi rambut beruban yang terjadi di usia muda adalah dengan cara menghindari stres, gaya hidup yang banyak dilakukan sekarang ini serta aktivitas keseharian yang terlalu padat dapat menyebabkan stres, Anda sebaiknya perlu meluangkan waktu untuk melepas stres Anda dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Bagi Anda yang mengalami tumbuhnya rambut uban di usia muda maka Anda bisa mengatasinya dengan berbagai cara yang telah disebutkan pada artikel di atas.