Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Secara Alami

Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Secara Alami

Diposting pada

Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Secara AlamiFlek hitam merupakan noda coklat kehitaman yang melekat pada wajah. Flek hitam dapat muncul akibat jerawat yang dipecah kemudian mengering. Flek hitam itu sendiri menyebabkan kepercayaan diri seseorang menjadi menurun. Pasalnya masalah kulit yang satu ini lebih sukar dihilangkan dari pada jerawat. Butuh waktu yang lama untuk dapat menyamarkan flek hitam.

Kecuali jika mengambil jalan pintas untuk menghilangkan flek hitam, seperti penggunaan bahan-bahan kimia. Namun penggunaan bahan-bahan kimia terbilang cukup ekstrim dan memberikan resiko tinggi. Jika tidak ingin mengambil resiko akan hal itu, ada cara alami untuk menghilangkan  flek hitam pada wajah. Meski tergolong lama dan harus sabar menunggu perubahannya, cara alami dinilai lebih aman tanpa efek samping. Berikut ini beberapa cara menghilangkan flek hitam secara alami.

Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Secara Alami

Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Secara Alami

 

  1. Air Perasan Lemon

Di dalam lemon terkandung asam sitrat yang mampu membantu meregennerasi sel serta mencerahkan kulit. Beberapa masalah penuaan seperti bintik hitam, keriput dan flek hitam dapat diatasi menggunakan lemon. Penggunaannya pada wajah dengan mengoleskan air perasan lemon ke seluruh wajah, kemudian diamkan hingga mengering sekitang 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

 

  1. Pepaya

Buah berwarna orange dan memiliki rasa manis ini dapat memutihkan wajah  serta menghilangkan flek hitam. Kandungan vitamin di dalam pepaya dinilai ampuh untuk urusan kulit wajah manusia. Pemakaian pepaya untuk wajah cukup dengan menghaluskannya menjadi bubur lalu oleskan pada wajah. Pijat beberapa menit kemudian diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

 

  1. Minyak Jarak

Kemampuan minyak jarak untuk menembus lapisan dalam kulit dapat dijadikan sebagai penyamar luka dan flek hitam. Kemampuan meresapnya yang baik itu dapat memberikan nutrisi untuk kulit serta melembabkan kulit. Cara pemakaian minyak jarak dengan mengoleskannya pada wajah lalu berikan pijatan lembut. Biarkan hingga meresap kemudian bilas dengan air.

 

  1. Kulit Semangka

Tidak semua kulit buah harus dibuang karena tidak memiliki kandungan nutrisi. Salah satu kulit buah yang bisa dimanfaatkan yaitu kulit semangka. Di dalam kulit semangka ini memiliki banyak vitamin untuk menutrisi kulit. Cara menggunakan kulit semangka ini dengan menggosokan bagian kulit yang berwarna putih pada wajah yang mempunyai flek hitam. Setelah itu diamkan 20 menit hingga kering, kemudian bilas dengan air.

 

  1. Beras

Beras termasuk kedalam biji-bijian yang sering digunakan sebagai sumber karbohidrat utama. Meski terkenal akan karbohidratnya, nyatanya beras memiliki manfaat untuk menyamarkan flek hitam pada wajah. Penggunaan beras ini memerlukan beberapa waktu yang lama. Pertama rendam beras selama satu malam, setelah itu tiriskan lalu tumbuk dengan sedikit air. Hasil tumbukan tersebut oleskan pada wajah kemudian bilas dengan air setelah 20 menit.

 

  1. Strawberry

Buah strawberry memiliki rasa masam yang khas. Di dalamnya terkandung asam salisilat sehingga bermanfaat untuk kesehatan kulit, terutama untuk menghilangkan flek hitam. Cara menggunakannya cukup dengan menjadikannya sebagai masker. Oleskan keseluruh wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Dengan pemakaian bahan alami tersebut dapat meminimalisir adanya efek samping.