Obat Maag Untuk Ibu Hamil

Obat Maag Untuk Ibu Hamil Apakah Boleh?

Diposting pada

Obat Maag Untuk Ibu Hamil – Memiliki anak merupakan salah satu dambaan bagi setiap pasangan suami istri yang baru menikah. Namun bagi wanita yang baru saja hamil muda dipastikan akan mengalami rasa mual dan ingin muntah pada masa kehamilan. Akan tetapi, hal tersebut termasuk hal yang wajar dialami ibu hamil muda. Namun demikian, apabila ibu hamil kehilangan nafsu makan hal ini bisa disebabkan karena maag yang diderita ibu.

Dengan gangguan maag tersebut, tentunya akan berakibat pada kesehatan janin. Sehingga banyak sekali ibu hamil yang mengkonsumsi obat maag. Namun ada pula yang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi obat maag dapat mengganggu kesehatan ibu hamil dan janin. Nah, untuk itulah Anda harus mengetahui lebih lanjut mengenai obat maag untuk ibu hamil apakah boleh dikonsumsi, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Obat Maag Untuk Ibu Hamil

Obat Maag Untuk Ibu Hamil

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai obat maag untuk ibu hamil apakah boleh yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa penjelasannya ialah:

Mengkonsumsi obat tentunya dapat mempengaruhi perkembangan janin. Tidak terkecuali obat maag. Hal ini dikarenakan semua jenis obat juga akan mengandung bahan kimia dalam pembuatannya. Tidak heran, jika dengan mengkonsumsi obat maag dapat membuat pertumbuhan bayi akan terhambat. Hal yang harus dilakukan ketika Anda mengalami sakit maag yaitu hanya dengan melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk memastikan penyakit apa yang diderita. Serta jika Anda memang mengalami maag, maka dokter akan menyarankan dan mengganti dengan obat yang aman untuk kesehatan janin dan tumbuh kembangnya. Akan tetapi, ternyata saat ini ada pula obat maag dari bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengganti obat maag yang biasanya beredar di masyarakat. Bahan alami tersebut diantaranya:

Makanan Yang Kaya Akan Asam Lemak Omega 3

obat maag untuk ibu hamil dengan alami yang pertama yaitu makanan yang kaya akan asam lemak omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 ini ternyata dapat  mengatasi maag dan membuat luka dilambung juga dapat diatasi. Selain itu, dapat pula menurunkan kadar asam lambung yang tinggi. Dengan demikian, memang dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 dapat mengatasi maag dengan tepat. Makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 seperti ikan salmond, ikan tuna, dan juga ikan lembung.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan dasar dari bumbu untuk melezatkan masakan. Namun, siapa sangka ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit maag. Hal ini disebabkan karena bawang putih dapat membunuh bakteri penyebab sakit maag yaitu bakteri helicobacter pylori (H. Pylori). Namun untuk mengkonsumsi bawang putih untuk ibu hamil sangat disarankan yaitu bawang putih yang telah dimasak atau matang.

Mengkonsumsi Kubis

obat maag untuk ibu hamil alami yang terakhir yaitu dengan mengkonsumsi kubis. Kubis merupakan salah satu sayuran yang ternyata juga bisa mengatasi sakit maag. Apalagi kubis ini termasuk sayuran yang sangat mudah didapatkan dan dengan harga yang murah. Caranya Anda hanya harus mengkonsumsi kubis dengan cara direbus atau dengan membuatnya sebagai jus. Selain dapat mengatasi sakit maag, dengan mengkonsumsi kubis juga dapat memenuhi nutrisi untuk janin dan ibu saat hamil.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai obat maag untuk ibu hamil apakah boleh yang bisa jadikan sebgagai pengetahuan bagi Anda yang hamil, namun masih mengalami gangguan maag. Anda bisa berhati-hati dan mengkonsumsi  obat maag sesuai aturan atau menggantinya dengan obat alami dengan bahan alami tersebut. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂