Penyebab Kanker Kulit (Melanoma), Gejala Dan Cara Mengatasinya Dengan 3 Bahan Alami

Diposting pada

Apa kanker kulit itu? Mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya tentang apa itu kanker kulit. Kanker kulit merupakan penyakit yang menyerang kulit dan merusak pigmen kulit, merusak jaringan sekitar, dapat menyebabkan cacat pada kulit serta pada tingkat parah bisa menimbulkan kematian. Ada 3 jenis kanker kulit yaitu :

– Karsinoma sel basal

– Karsinoma sel skoumasa

– Melanoma (merupakan jenis kanker kulit yang paling berbahaya)

Penyebab dan Gejala Kanker Kulit

Faktor yang sering menimbulkan gejala kanker kulit adalah paparan sinar matahari, orang yang memiliki pigmen kulit yang terang dan memiliki warna rambut pirang juga rentan terkena serangan kanker kulit. Tapi tidak menutup kemungkinan orang yang memiliki pigmen kulit berwarna gelap juga bisa terserang kanker kulit, walaupun dalam beberapa kasus jarang di terjadi.

Orang yang telah lanjut usia memiliki potensi paling besar terserang kanker kulit, tapi biasanya orang-orang yang telah lanjut usia malas untuk melakukan pengobatan karena berbagai macam faktor dan alasan.

Selain yang tersebut diatas, orang yang terkena virus HIV/AIDS, serta orang yang mengkonsumsi obat seperti prednisone, dan juga orang yang terkena paparan sinar X juga bisa menyebabkan timbulnya kanker kulit.

Gejala dan tanda terjadinya serangan kanker kulit secara umum ditandai dengan munculnya benjolan kecil pada kulit berwarna kemerahan yang bisa menimbulkan rasa gatal serta biasanya bila pecah karena di garuk atau sebab lain akan mengeluarkan darah, timbulnya bercak merah dan bersisik. Pada tahap kronis, kanker kulit bisa menyebabkan tumor.

penyebab kanker kulit

Cara Mengatasi Kanker Kulit

Ada beberapa cara untuk mengatasi kanker kulit, biasanya operasi adalah metode yang sering di lakukan untuk penyembuhan kanker kulit yang masih dalam tahap awal, kemoterapi serta radioterapi juga sering digunakan untuk mengatasi kanker kulit bagi orang yang sudah berusia lanjut.

Ada juga bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk penyembuhan kanker kulit, diantaranya adalah :

  1. Minyak Kelapa

Dengan mengoleskan minyak kelapa kebagian yang sakit dapat membantu mengatasi kanker kulit

  1. Minyak Sitrus

Minyak sitrus terbuat dari ekstrak kulit jeruk dan memiliki kandungan D-limolene yang berguna untuk mencegah serangan kanker kulit

  1. Buah Anggur

Meminum jus anggur sedikitnya dua kali sehari juga mampu untuk mempercepat penyembuhan kanker kulit dan mencegah berkembangnya kanker kulit keseluruh tubuh.

Kenali tanda-tanda terjadinya kanker pada kulit Anda, dan lakukan pengobatan seintensif mungkin agar kanker kulit tidak berubah menjadi penyakit yang berbahaya seperti tumor. Jika anda ragu tentang gejala kanker kulit yang mungkin Anda alami, ada baiknya segera konsultasikan keluhan Anda kepada dokter spesialis kulit agar segera mendapatkan penanganan yang tepat tentang keluhan yang Anda hadapi. Semoga bermanfaat.

Loading...