Terlihat Kurus Tanpa Diet? Bisa Dengan Trik Ini!

Diposting pada

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh langsing tanpa harus melakukan diet. Baik laki-laki maupun wanita tentu ingin memiliki tubuh yang ideal. Tidak bisa dipungkiri, melakukan diet memang bukan hal yang mudah. Butuh tekad yang kuat dan komitmen yang tinggi. Diet memang terasa lebih berat bagi kaum hawa karena memang wanita lebih tertarik pada makanan dengan berbagai macam bentuk yang lucu apalagi makanan yang identik dengan cokelat dan memiliki banyak kalori. Meskipun begitu masih ada banyak wanita yang masih bekerja keras untuk berkomitmen dengan diet.

Sebenarnya tujuan utama dari diet adalah untuk mendapatkan badan yang sehat. Dan juga mengontrol lemak yang ada dalam tubuh. Mengatur pola makan dengan baik akan membuat tubuh memiliki daya tahan yang baik pula. Dan juga membuat pemiliknya merasa percaya diri dengan tubuh yang dimiliki. Selain mengatur pola makan, olahraga juga harus dilakukan. Menjaga pola makan dan melakukan olahraga merupakan dua hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Sayangnya sebagai warga kota yang sangat sibuk seringkali olahraga menjadi tidak rutin. Apalagi jika Anda termasuk wanita karir yang harus berangkat pagi sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam. Jika hal ini yang terjadi maka menurunkan berat badan akan menjadi terkendala. Memiliki tubuh sehat dan ideal merupakan hal penting untuk menunjang penampilan. Anda tetap bisa melakukan diet, meskipun untuk mendapatkan badan ideal dibutuhkan sebuah proses. Namun hal ini tidak harus membuat Anda patah hati. Dengan beberapa trik ini, maka Anda bisa terlihat langsing ideal tanpa harus melakukan diet ketat yang menyiksa.

Atur AC dengan Suhu Rendah

Jika Anda memakai AC sebagai pendingin ruangan maka Anda bisa membuat ruangan lebih dingin dari biasanya dengan cara menurunkan suhu AC. Nyatanya penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Inggirs berhasil membuktikan jika ruangan yang lebih dingin dapat menurunkan berat badan. Studi yang dilakukan ini terbit dalam Obesity Reviews. Hasil penelitian menyebutkan bahwa saat tubuh berada dalam ruangan dengan suhu dingin maka lemak cokelat akan lebih banyak diproduksi oleh tubuh. Dan lemak cokelat inilah yang berfungsi untuk membangun panas tubuh. Jika lemak cokelat berguna untuk membangun panas dalam tubuh, maka berbeda halnya dengan lemak putih yang hanya membuat kalori Anda tertumpuk. Dalam peneitian ini juga terungkap jika Anda berada dalam ruangan dingin dan memakai pakain yang tipis maka pembakaran energi akan meningkat sampai 100 hingga 200 kalori per hari. Yang mana dalam satu tahun kalori yang terbakar akan bertambah banyak dan  Anda bisa kehilangan berat badan lima sampai sepuluh kilogram.

Menyikat Gigi   

Menyikat gigi merupakan kegiatan baik yang harus Anda lakukan sebelum tidur.  Nyatanya sikat gigi juga dapat membantu Anda untuk terlihat langsing. Hal ini bisa terjadi karena secara tradisional orang akan berpikir jika Anda sudah menyikat gigi setelah makan maka Anda akan merasa malas untuk mengkonsumsi cemilan di malam hari. Pilihlah pasta gigi yang mengandung mint, dengan begitu indera pengecap akan sibuk dan keinginan untuk makan akan hilang.

Pilih Lipstik Warna Terang

Bagi wanita, lipstik memang hal penting. Ada berbagai macam jenis lipstik yang mana bis amenjadi pilihan. Bahkan warna yang dimiliki lipstik juga bermacam-macam. Dan benda satu ini pasti tidak akan pernah terlupakan, lipstk seperti benda wajib yang harus dimiliki oleh kaum hawa. Dan ada yang unik dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Step Ahead Weight Loss Center Sari Greaves, RD, direktur nutrisi, menyatakan bahwa dengan memakai lipstik warna terang maka akan membnatu diet Anda lebih berhasil. Hal ini bisa terjadi karena saat Anda memakai lisptik dengan warna terang maka Anda tidak akan tertarik mengkonsumsi makanan gorengan atau pun makanan manis. Tentu saja hal ini terjadi karena gorengan dan makanan manis akan membuat lipstik Anda menjadi berantakan. Selain itu lipstik berwarna terang juga akan membuat Anda lebih hati-hati dalam membuat suapan.

Pastikan Untuk Mengencangkan Ikat Pinggang

Jika Anda sering memakai ikat pinggang maka Anda bisa tetap terlihat modis dan menjaga pola makan Anda. Memakai ikat pinggang akan memberikan sentuhan yang berbeda pada penampilan seseorang, dan jika Anda mengencangkan ikat pinggang yang Anda gunakan maka hal ini akan baik untuk membantu mengingatkan Anda saat sudah merasa kenyang. Saat Anda sudah merasa kenyang maka Anda akan merasa jika ikat pinggang terasa sempit, mau tudak mau maka Anda harus berhenti makan.

Beri Jeda Pada Setiap Suapan

Mengunyah makanan dengan lembut merupakan hal yang harus Anda lakukan. Dengan melakukan hal ini maka makanan yang Anda kunyah dapat diserap dengan baik oleh tubuh. Bahkan dalam sebuah studi yang dilakukan di Tiongkok oleh Harbin Medical University, menyatakan jika Anda harus mengunyah makanan sebanyak 40 kali. Pastikan juga Anda sudah minu air putih beberapa menit sebelum makan.

 

 

Loading...