Tips Alami Menghilangkan Kantung Mata

Diposting pada

Memiliki kantung mata, tentunya dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik, apalagi untuk para wanita. munculnya kantung mata sebenarnya bukanlah suatu masalah kesehatan yang serius, namun jika dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan rasa percaya diri menjadi menurun. Bahkan menurut beberapa ahli berpendapat bahwa munculnya kantung mata dapat menjadi indikator terserang penyakit.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalah kantung mata hitam yang bisa kamu coba. Cara menghilangkan kantung mata hitam bisa dengan melakukan perawatan di salon, menggunakan produk kecantikan, dan perawatan secara alami. salah satu  cara paling aman dan memiliki hasil baik adalah menggunakan cara alami, walaupun hasilnya cenderung lebih lama, namun cara alami menjadi solusi terbaiknya. Berikut ini beberapa informasi mengenai tips alami menghilangkan kantung mata.

Tips Alami Menghilangkan Kantung Mata

Kompres dengan es batu

Beberapa hasil penelitian menyebutkan bahwa sifat es yang dingin dapat memberikan kesegaran bagi kulit. Dengan demikian es batu menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata alami yang cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata hitam. Cara menghilangkan kantung mata sangat mudah, hanya dengan mengoleskan secara langsung dan menggunakan bantuan waslap atau mengoleskannya secara langsung.

Masker kentang

Salah satu manfaat masker kentang adalah mampu mencegah terjadinya penuaan dini, mulai dari masalah kerutan hingga masalah kantung mata.  Khasiat baik kentang ini muncul karena kentang memiliki kandungan asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut terbukti dapat mempercepat regenerasi sel  – sel kulit baru. Cara menghilangkan kantung mata dengan kentang  cukup mudah, pertama – tama kupas 1 buah kentang dan haluskan, kemudian masukkan kedalam kain tipis dan gunakan untuk mengompres sekitar 30 menit. Lakukan perawatan alami ini secara rutin sebelum tidur dan setelah bangun pagi.

Masker bengkoang

Masker bengkoang menjadi salah satu jenis masker alami yang kaya kandungan vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Kandungan tersebut cukup bermanfaat baik untuk memutihkan kulit secara alami. Selain itu, kandungan airnya yang tinggi dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan kantung mata secara alami.

Kompres dengan kantung teh

Tips alami menghilangkan kantung mata selanjutnya bisa kamu coba dengan menggunakan kantung teh. Kantung teh memiliki manfaat baik untuk menghilangkan mata panda. Di dalam kantung teh memiliki kanudngan tanin yang dapat menyempitkan pori – pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Cara menghilangkan kantung mata ini bisa kamu gunakan secara rutin untuk membuat mata menjadi lebih segar.  Caranya, siapkan 2 kantung teh bekas, celupkan kedalam air dingin sekitar 10 menit dan tempelkan kantung teh pada area mata. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.