Tips Ampuh Mencegah Vagina Berbau

Tips Ampuh Mencegah Vagina Berbau

Selain masalah keputihan, masalah kesehatan vagina lainnya yang sangat perlu diwaspadai adalah masalah vagina yang berbau. Bau pada vagina ini bukan hal yang wajar terjadi dan bisa disebabkan karena berbagai macam faktor.

Mulai dari karena adanya bakteri pada vagina, jamur dan masih banyak lagi. Karena itu supaya vagina tidak dihinggapi dengan bakteri, jamur dan sebagainya tentu sangat diperlukan penjagaan vagina yang sangat ketat. Dalam rangka menjaga vagina dengan ketat supaya tidak berbau, kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda seperti apa cara yang paling ampuh didalam menjaga vagina berbau. Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Tips Ampuh Mencegah Vagina Berbau

Tips Mencegah Vagina Berbau

Bagi Anda yang mengalami masalah vagina berbau, tentu saja harus diatasi supaya tidak menimbulkan masalah yang lebih besar lagi. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan secara ampuh untuk mencegah vagina berbau diantaranya :

Jaga kebersihan miss V dengan tepat

Upayakan untuk Anda senantiasa menggunakan pembalut. Jika memang Anda saat ini sedang berada pada masa menstruasi, upayakan Anda ingat untuk selalu rajin dalam mengganti pembalut Anda dengan pembalut yang baru. Upayakan juga untuk Anda hindari menggunakan pembalut selama sehari penuh. Dan jika memang Anda sedang tidak dalam kondisi menstruasi, ada baiknya Anda kenakan celana dalam katun yang menyerap keringat dan hindari penggunaan pantyliner karena ini sebenarnya merupakan langkah yang kurang aman untuk jadi bagian hidup sehat Anda.

Setelah Anda buang air besar, upayakan sebisa mungkin untuk Anda hindari menyeka area buang air besar sebisa mungkin dari belakang ke arah depan. Dan langkah ini perlu Anda lakukan dengan tujuan supaya nantinya bakteri yang terdapat di sekitar anus tidak masuk ke dalam vagina.

Upayakan miss V selalu lembab

Anda juga sangat penting hukumnya dalam menjaga bagian kewanitaan tetap kering. Upayakan untuk Anda gunakan bahan yang memang nyaman seperti dalaman yang berupa katun. Ada baiknya juga untuk Anda hindari menggunakan celana ketat agar dapat menghindari meningkatnya kelembaban pada area kewanitaan yang nantinya malah dapat memicu infeksi dan berkumpulnya bakteri.

Hindari mengenakan cairan pembersih vagina

Vagina yang berbau memang dapat membuat rasa percaya diri wanita menurun. Karena itu salah satu tindakan antisipasi wanita adalah dengan mengenakan cairan pembersih vagina yang mengandung wewangi – wangian. Padahal sebenarnya langkah antisipasi ini kurang baik karena dapat mengacaukan kesehatan dan keseimbangan pH pada vagina yang pada kondisi normal berkisar antara angka 3,8 sampai dengan 4,5.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Tips Mencegah Vagina Berbau bermanfaat.

 

Show Buttons
Hide Buttons
error: Content is protected !!