Tips Mengecilkan Perut Dengan Olahraga

Diposting pada

Memiliki perut buncit bisa menjadi suatu masalah yang cukup mengganggu dan bahkan memalukan bagi kebanyakan orang, terutama pada wanita. area perut merupakana area dimana lemak yang paling banyak tertimbun, hal ini dikarenakan otot –  otot pada bagian tersebut memang yang paling jarang digunakan dan dilatih, sehingga membuat pembakaran lemak dan kalori yang terjadi di perut menjadi sangat minim.

Selain bentuk tubuh tidak ideal dan terkadang sulit menemukan pakaian yang sesuai untuk tubuh, orang yang memiliki masalah perut buncit juga memiliki faktor risiko lebih besar untuk terserang berbagai penyakit tertentu, seperti halnya penyakit kolesterol, diabetes dan bahkan penyakit jantung. Oleh karenanya masalah perut buncit tidak boleh disepelekan.

Tips Mengecilkan Perut Dengan Olahraga

Tips mengecilkan perut bisa kamu coba dengan melakukan aktivitas fiisk secara teratur atau bisa juga dengan melakukan diet sehat. Berikut ini beberapa tips mengecilkan perut dengan olahraga.

Senam aerobik

Tips mengecilkan perut yang pertama adalah dengan melakukan senam aerobik. Senam aerobik sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang paling direkomendasikan karena mampu membakar kalori secara bertahap dan konsisten. Berbeda dengan olahraga lainnya yang lebih menguras tenaga, senam aerobik ini lebih mempertahankan unsur penting yang mampu mengecilkan perut.

Berenang

Berenang merupakan salah satu tips mengecilkan perut buncit tanpa memberikan beban pada titik tumpuan tertentu dari tubuh. Olahraga renang ini akan sangat membantu tubuh menjadi lebih ideal. Berenang juga sangat membantu bagi mereka yang memiliki masalah obesitas untuk berolahraga dengan nyaman tanpa membebani kaki untuk menopang badan.

Jogging

Jogging merupakan salah satu aktivitas fisik untuk berlari secara santai. Olahraga yang paling sederhana ini menjadi salah satu tips mengecilkan perut. Pada setiap harinya, disarankan untuk melakukan olahraga jogging minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori dari dalam tubuh.

Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan fisik dan termasuk salah satu tips mengecilkan perut dan dapat membakar kalori secara bertahap. Melakukan aktivitas bersepeda 30 menit pada setiap harinya, setara dengan melakukan pembakaran kalori sekitar 300 kalori.

Olahraga pembentuk otot perut

Tips mengecilkan perut selanjutnya bisa dengan melakukan olahraga pembentuk otot perut. Beberapa olahraga pembentuk otot perut perlu dilakukan agar lemak yang ada pada perut bisa terbakar dengan baik dan dapat tergantikan oleh masa otot. Beberapa olahraga pembentuk otot diantaranya sit up, back up, sikap lilin dan beberapa olahraga  lainnya.

Belly dance

Belly dance sendiri merupakan olahraga yang menggunakan tarian sebagai gerakan dasarnya yang menarik untuk dilakukan dan juga tips mengecilkan perut. Olahraga yang satu ini mampu membakar kalori, lemak di perut  dan membentuk masa otot perut dengan efektif.