Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Buah Alami

Diposting pada

Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit wajah. Penyebab utama masalah flek hitam pada wajah ini adalah karena sektresi yang berlebihan yang dihasilkan oleh melamin kulit. Selain itu ada pula penyebab lainnya adalah karena ketidakseimbangan hormon pada tubuh, menopause, kehamilan, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stres. Untuk menghilangkan flek hitam ini bisa dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti buah – buahan berikut ini.

menghilangkan flek

Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Buah Alami

Menghilangkan flek hitam dengan jeruk lemon

Buah lemon ini bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Jeruk lemon merupakan salah satu jenis buah yang mengandung asam sitrat yang berfungsi  untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu menumbuhkan sel – sel kulit baru. Namun biasanya cara menghilangkan flek hitam di wajah ini memiliki efek samping yang dapat menimbulkan kemerahan di kulit dan kulit wajah merasa terbakar untuk sementara.

Menghilangkan flek hitam dengan buah pepaya

Buah pepaya merupakan salah satu jenis buah yang mengandung papain. Papain sendiri merupakan salah satu jenis enzim yang dapat memproduksi sel – sel kulit baru. Selain itu papain juga dapat menghambat enzim tirosinase yang berfungsi untuk menghasilkan melamin pada kulit. Cara menghilangkan flek hitam di wajah ini cukup mudah, hanya dengan menghaluskan buah pepaya, kemudian balurkan pada kulit wajah yang mengalami flek hitam. Diamkan sekitar 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

Menghilangkan flek hitam dengan kentang

Kentang memiliki banyak kandungan minyak lemak esensial, kaya vitamin dan mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng. Tidak hanya itu saja, kentang juga memiliki kandungan vitamin C, dan B kompleks.  Kentang memiliki manfaat baik untuk merangsang kolagen dan elastin sintesis. Cara menghilangkan flek hitam di wajah ini kamu perlu  menyiapkan 2-3 buah kentang yang sudah di cuci bersih, parut kentang dan tambahkan sedikit air, setelah itu peras parutan kentang dengan penyaring yang bersih. Selanjutnya oleskan pada bagian wajah yang berbintik hitam. Diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas sampai bersih.

Menghilangkan flek hitam dengan kulit buah semangka

Buah selanjutnya yang dapat menghilangkan flek hitam adalah buah semangka. Namun yang dibutuhkan adalah hanya kulit buah semangka saja, kulit buah semangka ini dipercaya menjadi cara paling cepat untuk mengatasi flek hitam pada wajah. Cara menghilangkan flek hitam di wajah ini adalah dengan mengusapkan bagian dalam kulit buah semangka secara perlahan – lahan pada kulit wajah yang berbintk hitam, kemudian diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

 

Incoming search terms:

  • ciri ciri Penyakit timbul bengkak di tenggorokan