Menjaga Kesehatan Kulit

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Diposting pada

Tips Menjaga Kesehatan Kulit – Sangatlah penting sekali kesehatan terhadap kulit sehingga siapapun harus merawatnya dengan baik. Maka itu banyak sekali cara yang dilakukan agar mendapatkan kulit yang indah dan sehat. Mulai dari cara yang alami bahkan hingga menggunakan bahan kimia. Tetapi sebenarnya cara menjaga kulit yang sehat yaitu dengan cara yang alami.

Cara yang alami sangat baik sekali bagi kesehatan anda, serta dapat dilihat dari hematnya biaya terhadap kecantikan anda. Karena dengan buh-buahan serta sayuran tentunya harganya snagat relative murah. Dibandingkan harus merogoh untuk cek up pergi ke klinik kecantikan. Tentunya andapun juga harus rutin dan teratur untuk menjalankan pola hidup yang sehat baik dan benar.

Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Menjaga Kulit Supaya Sehat Secara Alami

  • Biasakanlah untuk melakukan pola hidup yang sehat misalnya dengan olahraga minimal satu minggu sekali.
  • Secara rutin mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas per hari.
  • Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan kaya vitamin C dan E.
  • Saringlah agar dapat menjaga kebersihan kulit dengan cara mandi miimal dua kali dalam sehari.
  • Gunakanlah lotion sesudah mandi atau apabila akan melakkan aktivitas di luar sehingga akan langsung terkena sinar paparan matahari supaya tidak terbakar.
  • Secara rutin lulurlah sekitar 2 inggu sekali, menggunakan bahan yang alami misalnya, kunyit, bengkoang, beras, coklat dan lainnya.
  • Hindarilah mengkonsumsi makanan maupun minuman yang bisa mengganggu kesehatan terhadap kulit anda. Misalnya kacang, gorengan maupun lainnya.

Untuk mendapatka kulit yang sehat dan cantik tidak hanya dapat anda dapatkan dari berbagai produk kecantikan saja. Karena kulit yang sehat dapat anda dapatkan dari pola hidup serta rutinitas sehari-hari secara sehat. Beberapa tips yang sederhana berikut yang bias anda lakukan sehar-hari agar medapatkan hasil kulit lebih sehat dengan alami dan dapat mencegah proses penuaan dini terhadap kulit.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Paparan secara langsung terhadap UV Ultraviolet dapat mengakibatkan buruk untuk kulit kita. Waktu yang panjang, hal tersebut bisa menimbulkan semua masalah terhadap kulit misalnya penuaan dini yang berupa kerutan, kulit yang kusam dan termasuk pula resiko kanker kulit.

Gunakanlah SPF (lotion anti UV/sunblock) sesuai dengan tipe kulit dan anda gunakan ketika akan keluar dari rumah di siang hari.

Hindarilah paparan secara lansung dari sinar matahari pada saat-saat panas, biasnya diantara jam 10 sampai jam 15 siang. Sebainya andA menggunakan pakaian dengan lengan pajang, celana panjang, dan topi sehingga akan melindungi kulit anda dari ultraviolet dari sinar matahari.

Pola Makan yang Sehat

Perhatikanlah apa yanga dan makan sealum anda bergantung terhadap produk kecantikan yang akan anda pilih. Aturlah pola makan yang sehat dengan gizi seimbang, mengkonsumsi banyak buah serta sayuran, air putih, produk susu yang rendah lemak serta lain sebagainya. Sebagai tambahan pula, berikut ini beberapa makanan yang sehat sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.

  • Kentang

Kentag sangat kaya sekali akan beta-carotene, antioksidan sehingga bisa melindungi kulit dari kerusakan yang bisa ditimbulkan dari paparan sinar matahari.

  • Bluberry

Buah ini memiliki kandungan antioksidan snagat tinggi, agar dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

  • Hindarilah Rokok/ Asap Rokok

Merokok bisa menimbulkan efek yang buruk untuk kulit anda. Rokok bisa membuat sempit pembuluh darah yang ada pada lapisan kulit terluar hingga aliran darah pada daerah berkurang. Akibatnya yaitu lapisan terluar kulit tersebut mengalami oksigen serta nutrisi lain yang penting bagi kulit.

Itulah cara untuk menjaga kulit agar tepat sehat dan bersih. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • celana pnjang baju panjang dapat merawat kulit
  • tips ampuh putihkan kulit dengan celana panjang baju lengan panjang