Tips Mudah Mengatasi Kulit Berminyak

Diposting pada

Minyak pada wajah memiliki peran yang sangat penting. Salah satu perannya adalah sebagai pelembab alami kulit wajah untuk mencegah wajah mengalami kekeringan dalam waktu yang lama. Selain itu, kelenjar minyak di wajah juga berfungsi untuk mengurangi risiko terjadinya penuaan dini.

Walaupun minyak di wajah memiliki manfaat baik, namun memiliki minyak di kulit wajah yang berlebih justru tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Apalagi jika kamu jarang merawat kulit wajah kamu, hal ini membuat banyak kotoran, debu dan bakteri dapat dengan mudah melekat pada kelenjar minyak yang pada nantinya mengalami penyumbatan. Hal inilah yang membuat kulit wajah berminyak memunculkan beberapa masalah kulit , seperti flek hitam , komedo dan jerawat. Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi kulit berminyak yang bisa kamu coba secara alami dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi kulit wajah berminyak.

Mengatasi Kulit Berminyak

Tips mudah mengatasi kulit berminyak

Tomat

Tomat memiliki kandungan senyawa yang bersifat astrigent. Senyawa tersebut memiliki manfaat baik untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran di kulit wajah. selain itu, tomat jugabermanfaat baik untuk mencerahkan kulit dan berfungsi baik sebagai exfoliant. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu menahan kulit dari papran radikal bebas. cara mengatasi kulit berminyak dengan tomat ini adalah dengan menggunakan tomat sebagai masker wajah.

Air jeruk

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang kaya kandungan vitamin C yang telah kita ketahui sejuta manfaatnya. Kandungan baik dalam jeruk ini dipercaya mampu melembabkan kulit dan menyingkirkan berbagai macam kotoran dan sel kulit mati yang ada pada kulit wajah. selain itu, air jeruk juga mampu menyingkirkan masalah minyak berlebih yang terjebak bersaman dengan pori – pori kulit yang tersumbat kotoran. Tips mudah mengatasi kulit berminyak ini kamu bisa membuat air jeruk sebagai masker wajah alami. kandungan baik lainnya yang dimiliki jeruk juga dipercaya mampu mengencangkan dan menghilangkan noda hitam di wajah.

Lidah buaya

Cara mengatasi kulit berminyak yang efektif dan alami selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sendiri diteliti mampu menjadi bahan alami pelembab kulit dan penyerap kelebihan minyak pada kulit wajah. cara mengatasi kulit berminyak dengan lidah buaya ini adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh kulit wajah. Diamkan sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah yang berfungsi sebagai exfoliat ringan dan pembersih untuk kulit wajah. Kamu bisa mengaplikasikan yogurt segar pada seluruh bagian kulit wajah sampai kering. Selanjutnya bersihkan kulit wajah dengan air dingin.

 

Loading...